Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1 dan Liga 2 Terbongkar! Tarifnya Fantastis, Bisa untuk Beli Mobil dan Rumah

- 4 November 2021, 13:38 WIB
Ilustrasi Match Fixing. Terungkapnya dugaan pengaturan skor atau match fixing di BRI Liga 1 musim 2021-2022 mengagetkan. Pasalnya, PT LIB menyatakan setiap pertandingan diawasi oleh Satgas Anti Mafia Bola.
Ilustrasi Match Fixing. Terungkapnya dugaan pengaturan skor atau match fixing di BRI Liga 1 musim 2021-2022 mengagetkan. Pasalnya, PT LIB menyatakan setiap pertandingan diawasi oleh Satgas Anti Mafia Bola. /Tangkapan layar Instagram @pt_lib

ZONA SURABAYA RAYA- Baru memasuki pekan ke-11, kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sudah tercoreng. Dugaan adanya adanya praktek pengaturan skor atau match fixing sedikit demi sedikit terbongkar.

Menariknya, pengaturan skor (match fixing) ini diduga melibatkan wasit yang merupakan perangkat pertandingan. Sedang dugaan keterlibatan klub dan oknum PSSI, sejauh ini masih belum terungkap.

Dugaan pengaturan skor (match fixing) ini terungkap saat Najwa Shihab menghadirkan salah seorang wasit Liga 1 di acara 'Mata Najwa', Rabu malam, 3 November 2021.

Sebut saja wasit itu Mr. Y. Ia mengaku menerima perintah mengatur skor di pertandingan Liga 1. Mr. Y juga mengaku sengaja tidak memberikan sanksi terhadap tim yang melakukan pelanggaran di lapangan.

Baca Juga: Di Balik Sanksi Bruno dan Wasit Persela, Siapa Pria Berompi Satgas Anti Mafia Bola? Polri: Satgas Sudah Bubar!

"Bagaimana peran anda, apakah anda terlibat dalam laga yang sudah berjalan 10 pekan di Liga 1 2021," tanya Najwa Shihab kepada Mr Y dalam tayangan ulang di kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis 4 November 2021.

Jawaban Mr. Y cukup mengejutkan. Sepanjang 10 matchday yang berjalan di BRI Liga 1 musim ini, Mr Y mengaku sudah 2 kali terlibat dalam pengaturan pertandingan.

"Untuk musim ini, saya dua kali main. Bisa jadi semua pertandingan wasit melakukannya (Match fixing, red)," ungkap Mr. Y

Ia juga membeber modus pengaturan skor pertandingan di Liga 1. Sebelum pertandingan berlangsung, ia mengaku menerima perintah mengatur skor.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: YouTube Najwa Shihab Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x