Jonatan Christie Memimpin Indonesia ke Kemenangan Dramatis atas India di Piala Thomas 2024

- 2 Mei 2024, 15:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Saran Jamsri dalam babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024). ANTARA FOTO/Galih
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Thailand Saran Jamsri dalam babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024). ANTARA FOTO/Galih /

ZONA SURABAYA RAYA - Indonesia berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas India dalam pertandingan fase grup terakhir Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Jonatan Christie menjadi pahlawan dengan menggandakan keunggulan Indonesia setelah mengalahkan Lakshya Sen dalam pertarungan rubber game yang memukau.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 75 menit, Jonatan berhasil mengalahkan Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, 21-17.

Baca Juga: Nama-nama Penerus Greysia Polli Dalam Kancah Bulutangkis Indonesia

Meskipun meraih kemenangan, Jonatan mengakui bahwa pertandingan melawan Sen selalu menjadi tantangan yang berat bagi dirinya. Namun, dengan ketenangan dan fokus yang mantap, Jonatan berhasil membalikkan keadaan dan membawa Indonesia unggul.

"Saya sangat bersyukur bisa bermain dengan baik dan membawa Indonesia meraih kemenangan. Pertandingan melawan Sen selalu sulit, tapi Puji Tuhan akhirnya kita bisa meraih hasil yang diharapkan," ungkap Jonatan dengan penuh rasa syukur.

Setelah memenangkan gim pertama dengan skor 21-18, Jonatan menghadapi tekanan dari Sen dalam gim kedua yang akhirnya dimenangkan oleh Sen dengan skor 21-16.

Baca Juga: Pertarungan Dua Pasangan Srikandi Bulutangkis Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Namun, dalam gim penentu, Jonatan berhasil menunjukkan ketangguhan dan mengamankan kemenangan untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah