Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong Sebut Kemnangan Pinalti Kndonesia Atas Timnya Hanyalah Keberuntungan

- 29 April 2024, 22:10 WIB
Pelatih Korea Selatan diusir wasit ke luar lapangan saat pertandingan babak perempat final Piala Asia U23 menghadapi Tim Garuda Muda Indonesia.
Pelatih Korea Selatan diusir wasit ke luar lapangan saat pertandingan babak perempat final Piala Asia U23 menghadapi Tim Garuda Muda Indonesia. /KFA/Yonhap/

ZONA SURABAYA RAYA - Dalam perempat final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan kejutan besar dengan mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan dramatis yang berakhir dengan adu penalti.

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun Hong, menanggapi kekalahan tersebut dengan mengatakan bahwa kemenangan Indonesia hanyalah hasil dari keberuntungan semata.

Menurut Hwang Sun Hong, dalam sepak bola, adu penalti seringkali ditentukan oleh faktor keberuntungan, dan kali ini keberuntungan tidak berpihak pada Korea Selatan.

Baca Juga: Daftar Lokasi Nobar Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan di Probolinggo, Menyebar di 24 kecamatan

Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa dalam waktu normal, Korea Selatan memberikan perlawanan sengit, terutama dengan fakta bahwa pemain mereka tetap bersemangat meski mendapat kartu merah.

"Saya ingin menyoroti keteguhan pemain kami, meski dalam situasi sulit, mereka terus berjuang hingga akhir," ujar Hwang Sun Hong, mengutip Media Korea Selatan Naver.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menciptakan sejarah dengan mengalahkan Korea Selatan dan memastikan diri untuk melaju ke semifinal setelah menang dalam adu penalti 11-10.

Pertandingan ini sangat menegangkan, terutama setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit bertanding.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Naver


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah