Di Balik Sanksi Bruno dan Wasit Persela, Siapa Pria Berompi Satgas Anti Mafia Bola? Polri: Satgas Sudah Bubar!

- 1 November 2021, 21:57 WIB
Pria berompi dan berjaket Satgas Anti Mafia Bola yang bertugas di pertadingan BRI Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022. Namun Polri menyatakan Satgas tersebut sudah bubar sejak  20 Agustus 2020.
Pria berompi dan berjaket Satgas Anti Mafia Bola yang bertugas di pertadingan BRI Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022. Namun Polri menyatakan Satgas tersebut sudah bubar sejak 20 Agustus 2020. /Tangkapan layar Instagram @pt_lib

ZONA SURABAYA RAYA- Sanksi 3 kali larangan bertanding yang dijatuhkan terhadap pemain Persebaya Surabaya, Bruno Morerira, masih menyisakan kontroversi. Begitu juga dengan gol Jose Wilkson yang dianulir wasit Mustofa Umarella saat Persebaya melawan Persela Lamongan.

Saat itu, di kalangan supporter Persebaya dan Bonek sudah mempertanyaan keberadaan Satgas Anti Mafia Bola yang disebut-sebut selalu mengawasi jalannya pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Namun bagai disambar petir, Polri mengungkap bahwa Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk pada 2018 ini sudah bubar. Satgas yang dipimpin Brigjen Hendro Pandowo it bubar sejak tanggal 20 Agustus 2020.

Anehnya, pada pertandingan BRI Liga 1 masih terlihat sejumlah pria mengenakan rompi dan jaket bertuliskan "Satgas Anti Mafia Bola". Bahkan, rompi itu terdapat logo Polri di bagian dada sebelah kanan.

Baca Juga: Bruno Moreira Disanksi Tambahan, Benarkah Persebaya Digembosi Jelang Lawan Arema FC? Netizen Serbu Akun PT LIB

Unggahan PT LIB soal keberadaan Satgas Anti Mafia Bola
Unggahan PT LIB soal keberadaan Satgas Anti Mafia Bola Instagram @pt_lib

Tak hanya itu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator menegaskan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 diawasi oleh Satgas Anti Mafia Bola. Hal itu dipublikasikan melalui akun resmi Instagram PT Liga Indonesia Baru, @ pt_lib pada 19 Oktober 2021.

"Setiap pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2-2021, akan selalu dipantau Satgas Anti Mafia Bola," tulis akun @pt_lib pada unggahan 29 Oktober dengan menyertakan 3 slide foto petugas Satgas Anti Mafia Bola.

Pertanyaannya, jika Satgas Anti Mafia Bola dibubarkan pada 20 Agustus 2020, mengapa masih ada pria berompi bertuliskan Satgas Anti Mafia Bola pada pertandingan BRI Liga 1?

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PRMN Instagram @pt_lib Instagram @officialfanspersebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x