Simak Baik-baik! PT LIB Nyatakan Satgas Anti Mafia Bola Masih Ada

- 24 November 2021, 13:22 WIB
Petugas dengan atribut Satgas Anti Mafia Bola sering terlihat di  pinggir lapangan saat digelar pertandingan sepakbola di Liga 1 dan liga 2
Petugas dengan atribut Satgas Anti Mafia Bola sering terlihat di pinggir lapangan saat digelar pertandingan sepakbola di Liga 1 dan liga 2 /Instagram @pt_lib

ZONA SURABAYA RAYA- PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat pernyataan mengejutkan. Operator kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 ini menegaskan Satgas Anti Mafia Bola itu masih ada. Mereka disebut mengawasi jalannya pertandingan di Liga 1 maupun Liga 2. 

Padahal, Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk pada 2018 ini dinyatakan sudah bubar. Brigjen Hendro Pandowo menyebut Satgas yang dipimpinnya itu bubar sejak 20 Agustus 2020.

Mana yang benar? Apalagi sejak kompetisi Liga 1 bergulir akhir Agustus 2021, ada sejumlah petugas mengenakan jaket dan rompi bertuliskan Satgas Anti Mafia Bola.

Publik pun geram. Apalagi muncul dugaan mafia wasit pengatur skor (match fixing) yang dibeber program Mata Najwa.

Lantas, mana informasi yang benar mengenai keberadaan Satgas Anti Mafia Bola itu? Pihak PT LIB akhirnya angkat bicara.

Baca Juga: 5.000 Bonek Siap Demo 25 November 2021, Tuntutannya Revolusi Sepakbola Indonesia

"Betul. Satgas antimafia bola edisi yang lama sudah selesai. Tugas mereka telah berakhir pada 20 Agustus 2020," kata Manager Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni melalui laman resmi Liga Indonesia Baru dikutip ZonaSurabayaRaya.Com, Rabu 24 November 2021.

Lalu, siapa satgas anti mafia bola saat ini dan bagaimana status mereka?

"Mereka polisi. Sah. Ada surat penugasannya dari pimpinan di masing-masing daerah. Ada dasar kuat yang membuat mereka bisa bertugas," tandas Hanif Marjuni .

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x