Wasit Persela vs Persebaya Hanya Diistirahatkan, Keputusan PSSI Jadi Polemik, Suporter: Sanksi Gak Jelas

- 5 November 2021, 20:37 WIB
Unggahan di media sosial pendukung Persebaya Surabaya yang mengkritisi sanksi terhadap Wasit Musthofa Umarella, pemimpin pertandingan Persela vs Persebaya
Unggahan di media sosial pendukung Persebaya Surabaya yang mengkritisi sanksi terhadap Wasit Musthofa Umarella, pemimpin pertandingan Persela vs Persebaya /Instagram @surabayafans.27


ZONA SURABAYA RAYA- Wasit Musthofa Umarella, yang memimpin pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, akhirnya disanksi oleh Komite Wasit PSSI. Namun sanksi terhadap Wasit Musthofa Umarella justeru memantik polemik baru. Bahkan kalangan suporter Persebaya menilai sanksi itu tidak jelas.

Pasalnya, sanksi wasit Musthofa Umarella hanya diistirahatkan. Tidak boleh memimpin pertandingan Liga 1 maupun Liga 2.

Polemik muncul lantaran tidak dijelas sampai kapan wasit Musthofa Umarella diistirahatkan. Hal ini pula yang membuat keputusan Komite Wasit PSSI menjadi pembicaraan di kalangan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek.

Menariknya, sanksi terhadap wasit Musthofa Umarella dijatuhkan di saat suporter Surabaya mengancam akan menggelar demo besar-besaran kepada PSSI.

Baca Juga: Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1 dan Liga 2 Terbongkar! Tarifnya Fantastis, Bisa untuk Beli Mobil dan Rumah

Pada saat yang sama, wasit Liga 1 dan Liga 2 menjadi sorotan publik. Apalagi dalam program 'Mata Najwa' yang dipandu Najwa Shihab menghadirkan sosok Mr. Y. Ia wasit yang diduga berperan dalam pengaturan skor pertandingan (match fixing) di Liga 1, dengan bayaran hingga ratusan juta sekali pertandingan.

"SANKSI GAK JELAS!," tulis akun Instagram @persebayafans.27 dikutip ZonaSurabayaRaya.Com (Pikiran Rakyat Media Network), Jumat 5 November 2021.

Dalam unggahannya, akun yang memiliki 300 ribu follower ini mengutip pernyataan Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. Disebutkan, sanksi tersebut karena wasit dianggap melakukan kesalahan dasar tidak mengesahkan gol Persebaya.

"Persebaya pun melakukan protes kepada PSSI. Namun PSSI tidak memberitahu berapa lama Mustofa diistirahatkan," lanjut akun @persebayafans.27.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @persebayafans.27 Instagram @surabayafans.27


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x