Soal Wasit Persela dan Sanksi Dadakan Bruno Moreira, Benarkah Persebaya Surabaya Dizalimi? Bonek: Bruno Korban

- 26 Oktober 2021, 14:05 WIB
Kolase tangkapan layar dari video perselisihan winger Persebaya Bruno Moreira (kaus putih) dengan pemain Persipura Israel. Dalam tayangan  terlihat, kejadian berawal dari Bruno yang menguasai bola dipegangi oleh pemain Persipura.
Kolase tangkapan layar dari video perselisihan winger Persebaya Bruno Moreira (kaus putih) dengan pemain Persipura Israel. Dalam tayangan terlihat, kejadian berawal dari Bruno yang menguasai bola dipegangi oleh pemain Persipura. /Instagram @beritapersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Persebaya Surabaya disebut dizalimi di kompetisi BRI Liga 1 musim 2021. Penilaian itu mencuat setelah PSSI menjatuhkan sanksi dadakan terhadap Bruno Moreira, winger Persebaya asal Brazil.

Saksi terhadap Bruno Moreira itu baru diketahui H-2, sebelum Persebaya Surabaya menjalani duel klasik melawan Persija Jakarta pada Selasa malam, 26 Oktober 2021.

Karena mendadak itulah, sanksi PSSI terhadap Bruno Moreira menjadi kontroversial. Pada saat yang sama, keputusan wasit Mustofa Umarella yang membatalkan gol striker Persebaya Jose Wilkson ke gawang Persela, tak kunjung dituntaskan oleh PSSI.

Karena itu, keputusan tersebut menjadi sorotan suporter Persebaya, termasuk kalangan Bonek. Bahkan, mereka menyebut jika Persebaya telah dizalimi. Benarkah demikian?

Baca Juga: Video Persebaya Surabaya Hajar Persija Diputar Ulang, Suara Hati Supporter Bikin Terenyuh: Doa Kami Menyertai

Baca Juga: Selain Arema FC, Berikut 5 Klub Sepakbola Indonesia yang Miliki Bus Mewah

Tidak adanya Bruno Moreira saat melawan Persija Jakarta pada Selasa malam, 26 Oktober 2021, lini depan Persebaya Surabaya benar-benar pincang. Sebab pada saat sama, Ricky Kambuaya juga tidak dapat dimainkan karena akumulasi kartu.

Praktis lini depan, tinggal Jose Wilkson dan Taisei Marukawa. Sedang lini belakang juga di tinggal Rachmat Irianto, karena memperkuat Timnas U-23.

"Apapun yang terjadi, saya tetap akan menyiapkan pemain saya untuk siap bertarung secara maksimal melawan Persija," kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoo yang dikutip melalui akun @officialpersebaya, Selasa, 26 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: instagram @officialpersebaya Instagram @beritapersebaya Instagram @officialfanspersebaya Instagram @yayasan_suporter_surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x