Wasit Liga 1 Diduga Match Fixing, Persebaya Surabaya Sudah Layangkan Surat Protes: Ayo, Dikawal!

- 9 November 2021, 13:40 WIB
Persebaya Surabaya sudah melayangkan protes terkait kepemimpinan Wasit Musthofa Umarella di pertandingan melawan Persela Lamongan
Persebaya Surabaya sudah melayangkan protes terkait kepemimpinan Wasit Musthofa Umarella di pertandingan melawan Persela Lamongan /Kolase Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Kepemimpinan wasit Musthofa Umarella di pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, memicu protes suporter dan Bonek. Ternyata, Persebaya juga sudah melayangkn protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Bonek, sebutan pendukung fanatik Persebaya Surabaya, bakal menggelar aksi unjuk rasa pada Rabu, 10 November 2021, bertepatan dengan hari pahlawan.

Mereka mengusung isu revolusi wasit sepakbola Indonesia. Aksi Bonek itu dinilai melengkapi perjuangan Persebaya Surabaya melalui jalur birokrasi.

"Persebaya sempat dirugikan dengan kepemimpinan wasit Musthofa Umarella. Manajemen Bajol Ijo pun langsung merespon cepat dengan mengirim surat protes pada saat itu," ungkap Manajemen Persebaya melalui akun resmi @officialpersebaya dikutip ZonaSurabayaRaya.Com (Pikiran Rakyat Media Network), Selasa 9 November 2021.

Baca Juga: Di Hari Pahlawan, Ribuan Suporter Siap Geruduk Grahadi dan PSSI Jatim, Bonek: Bukan untuk Persebaya Saja

Surat protes yang diunggah Official Persebaya Surabaya
Surat protes yang diunggah Official Persebaya Surabaya Instagram @officialpersebaya

Beberapa hari setelah protes Persebaya dan adanya rencana aksi demo Bonek, Komite Wasit PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi terhadap wasit Musthofa Umarella. Namun sanksi itu hanya mengistirahatkan wasit Musthofa Umarella.

"Meski tidak secepat respon Persebaya pada saat itu, tapi akhirnya federasi berani mengeluarkan sikap terkait kepemimpinan wasit dan Persebaya mengapresiasi itu," sebut Official Persebaya dengan mengunggah form protes berlogo PT LIB.

"Terima kasih atas dukungan dan perhatian dulur-dulur Bonek yang konsisten ikut menyuarakan soal kinerja buruk pengadil lapangan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: instagram @officialpersebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x