Laga Pamungkas BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Happy Ending, Paulo Henrique Bintangnya

- 28 April 2024, 18:00 WIB
Paulo Henrique
Paulo Henrique /Instagram/@paulohenrique9

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya akhirnya bisa happy ending di laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024. Tim besutan Paul Munster ini berhasil menekuk Persik Kediri dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 28 April 2024.

Menariknya, Paulo Henrique yang selama ini dikritik habis-habisan oleh fans Persebaya Surabaya jusru menjadi bintangnya. Striker asal Brazil itu mencetak gol di menit ke-90+2.

Sebelumnya Wildan Ramdhani membawa unggul Persebaya di menit ke-53. Namun dibalas Persik Kediri melalui gol Fitra Ridwan pada menit ke-57.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya naik di peringkat 11 dengan 42 poin. Sedang Persik Kediri tetap di posisi ke-7 dengan 48 angka.

Jalannya Pertandingan Persebaya vs Persik

Persebaya berinisiatif menyerang pertahanan Persik terlebih dahulu, namun belum bisa ditembus. Bahkan, pemain Persebaya Wildan Ramdhani dan Kasim Botan yang sempat menerobos lewat kanan dan kiri pertahanan lawan belum bisa membuahkan ancaman untuk penjaga gawang Persik.

Bruno Moreira mendapat peluang melalui kaki kanannya yang langsung menendang bola ke arah gawang Persik pada menit ke-11, namun berhasil dengan mudah ditangkap oleh Eko Saputro.

Meski datang sebagai tim tamu, Persik tidak mau hanya diserang terus-menerus, sesekali Arthur Irawan dkk, mencoba menebar ancaman ke pertahanan "Bajol Ijo".

Bahkan, dua kali umpan terobosan Ze Valente yang diterima dengan baik oleh Flavio dan Faris Aditama sempat mengancam gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani, pada menit ke-18 dan 22.

Persebaya baru bisa membuat peluang emas melalui kombinasi apik dari Bruno dan Robson pada menit ke-44, namun penyelesaian akhir dari Wildan yang berada di depan mulut gawang tidak membuahkan gol, malah melambung tinggi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x