5.000 Bonek Siap Demo 25 November 2021, Tuntutannya Revolusi Sepakbola Indonesia

- 22 November 2021, 16:33 WIB
Sekitar 5.000 massa Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, bakal menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis 24 November 2021. Tuntutannya revolusi sepakbola Indonesia
Sekitar 5.000 massa Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, bakal menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis 24 November 2021. Tuntutannya revolusi sepakbola Indonesia /Kolase Twitter @AndiePeci dan Twitter @persebayaupdate

ZONA SURABAYA RAYA- Suporter atau pendukung Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Arek Bonek 1927 bakal membuktikan ultimatumnya. Mereka bakal menggelar aksi unjuk rasa dengan mengerahkan sekitar 5.000 orang peserta demo.

Rencananya, aksi unjuk rasa Bonek ini digelar Kamis, 25 November 2021. Ini sebagai lanjutan atas ditundanya aksi unjuk rasa pada 10 November 2021 lalu. Sedang aksi Bonek tetap pada tuntutannya, yakni revolusi sepakbola Indonesia.

"Titik kumpul depan Stadion 10 November, Tambaksari.
Uyeee," kata Andy Kristiantono melalui akunnya di Twitter @AndiePeci, Senin 22 November 2021.

Andie Peci dalam cuitannya menyertakan surat pemberitahuan aksi unjuk rasa Bonek itu ke Polrestabes Surabaya.

Surat pemberitahuan demo Bonek itu ditujukan ke Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, tertanggal 21 November 2021. Isi surat itu menyebutkan sasaran aksi adalah Gedung Negara Grahadi yang merupkan Kantor Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa.

Baca Juga: Menang Kasasi di MA,Mengapa Wisma Karanggayam Belum Dieksekusi? Pengacara Persebaya Bicara Hubungan Pemkot

"Suporter sepakbola Indonesia memang tidak diakui dalam statuta PSSI. Tetapi harapan dan keinginan sangatlah besar merasakan dan melihat sepakbola Indonesia yang jujur, sportif, dan berkemajuan.

Faktanya, sampai sekarang PSSI masih belum menunjukkan sistem yang baik untuk sepakbola nasional.

Contohnya, buruknya kinerja wasit, suap dan pengaturan skor, kompetisi yang amburadul dan lain-lain," demikian surat yang diteken Andy Kristiantono alias Andie Peci dan ditujukan ke Polrestabes Surabaya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Twitter @AndiePeci


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x