Masa Depan Sepak Bola Wanita Jatim Cerah, dr Diyah: Perempuan Itu Trendsetter!

- 23 Juli 2022, 08:30 WIB
Tim sepak bola wanita Kota Surabaya berhasil menundukkan Lamongan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Jatim 2021 lalu.
Tim sepak bola wanita Kota Surabaya berhasil menundukkan Lamongan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Jatim 2021 lalu. /pssijatim.com/

ZONA SURABAYA RAYA - Sepak bola wanita Jawa Timur (Jatim) disebut-sebut bakal mempunyai masa depan yang cerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komite Sepak Bola Wanita Asprov PSSI Jatim Diyah Wijayanti.

Dirinya optimistis sepak bola wanita Jatim bakal lebih maju pada tahun 2022 ini. Karena, program kulit bundar untuk kaum hawa Jatim telah mempunyai konsep yang jelas.

Kata Diyah, awal program untuk sepak bola wanita di provinsi yang bersemboyan Jer Basuki Mawa Beya adalah memperbanyak kompetisi.

Baca Juga: Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Absen 2 Bulan, Ini Reaksi PSSI

Tetapi, sambung Diyah, setelah melalui banyak penelitian, Asprov PSSI mengambil kebijakan untuk mulai dari pembinaan dasar.

"Tapi setelah diteliti lebih jauh, ternyata kami harus memulai dari dasarnya lebih dahulu, itu kampanye,” kata Diyah, dikutip Zona Surabaya Raya dari laman PSSI Jatim, Sabtu, 23 Juli 2022.

Baca Juga: RESMI! Jadwal Liga 1 Kick Off 23 Juli 2022, Ketum PSSI Iwan Bule: Sangat Ideal

Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu menambahkan, teknis menghelat kompetisi merupakan agenda yang mudah lantaran sudah terbiasa menggelar turnamen.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: PSSI Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x