PSSI Belum Verifikasi, Tim Kebo Londoh Tak Dapat Kepastian Gunakan Stadion Joyokusumo

- 23 April 2022, 17:15 WIB
Ketua Umum Persipa Pati  Joni Kurnianto
Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto /Suara Merdeka Muria/Moch Noor Efendi

ZONA SURABAYA RAYA - Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, belum dapat dipastikan apakah bisa digunakan untuk home base Persipa Pati di Liga 2 mendatang atau tidak. 

Hal itu karena hingga kini, verifikator stadion dari PSSI belum juga memverifikasi kandang Tim ‘Kebo Landoh’ ini.

Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan pihaknya masih menunggu verifikator dari PSSI. Sebenarnya, Persipa Pati sudah meminta verifikator datang ke Pati sebelum bulan Ramadan.

Namun hingga kini verifikator dari PSSI tak kunjung datang.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Raffi Ahmad, Atta Halilintar pun Beli Klub Sepak Bola AHHA PS Pati FC, Ahsiap!

“Stadion kita tunggu PSSI. Kita sudah kirim surat sebelum puasa kemarin. Tapi belum ke sini,” ujar Joni, dikutip dari Jatengfootballfans, Sabtu 23 April 2022.

Pihaknya berharap setelah Lebaran verifikator segera datang ke Kabupaten Pati. Sehingga pihaknya bisa segera mengetahui kejelasan Stadion Joyokusumo, apakah bisa digunakan atau tidak untuk home base Persipa Pati.

Sampai saat ini, status Stadion Joyokusumo masih menjadi tanda tanya. Beberapa kalangan menilai rumput stadion kebanggaan masyarakat Pati ini tidak memenuhi standart untuk bisa digunakan pertandingan resmi.

Namun Kabid Keolahragaan Dinporapar Pati, Kardi. menyatakan bahwa rumput sintetis yang dipasang di Stadion Joyokusumo sudah sesuai standar FIFA.

Baca Juga: STRIKER PERSEBAYA! Weslen Junior Dicoret, Ini Bomber Asing Buruan Bajol Ijo, Bukan Bruno Cantanhede

Bahkan berdasarkan penelusuran pihaknya di website resmi FIFA, Stadion Joyokusumo terdaftar dengan nama Wijaya Kusuma Soccer Field.***

Editor: Timothy Lie

Sumber: jateng foobal fans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x