Menpora Zainudin Amali Bicara Mafia Bola di Indonesia, Senggol PSSI

- 20 Februari 2022, 12:17 WIB
Menpora Zainudin Amali Bicara Mafia Bola di Indonesia, Senggol PSSI
Menpora Zainudin Amali Bicara Mafia Bola di Indonesia, Senggol PSSI /Kemenpora RI

ZONA SURABAYA RAYA- Mafia bola mencuat ramai, menyusul keputusan kontroversi wasit pada pertandingan Liga 1 maupun Liga 2. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya angkat bicara mengenai kabar tersebut.

Sebelumnya, pendukung Persebaya atau Bonek menggelar aksi unjuk rasa di Surabaya menuntut revolusi PSSI karena disinyalir adanya mafia bola.

Demo itu lantas dilanjutkan dengan surat terbuka Bonek, yang mengkritik kinerja Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan alias Iwan Bule. Masalah mafia bola masih jadi sorotan.

"Tidak boleh dirusak oleh mafia sepak bola maupun naturalisasi pemain yang serampangan," kata Zainuddin Amali di sela kesibukannya di Surabaya, Sabtu 19 Februari 2022.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Prancis: Nantes Hajar PSG dengan Skor 3-1, Neymar Gagal Pinalti

Menpora mengungkapkan apresiasinya kepada aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) yang telah menetapkan lima orang tersangka perkara pengaturan skor di Liga 3 Zona Jatim.

Pada 17 Februari lalu, Polda Jatim menetapkan tersangka terhadap Bambang Suryo, Dimas Yopi, Perwira Nusa, Imam dan Ferry Aprianto. 

Polisi menetapkan status tersangka terhadap lima orang tersebut setelah menemukan indikasi pengaturan skor pada laga tim kesebelasan Gestra Paranane FA melawan Persema Malang dan kontra NZA Sumbersari FC di babak penyisihan Grup B Liga 3 Zona Jatim tahun 2021.

"Saya tentu tidak ingin ada praktik mafia sepak bola seperti itu," ungkap politisi Partai Golkar ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x