Batal Ikut Piala AFF U-23, Ketua Umum PSSI Iwan Bule 'Cokot' Shin Tae-yong: Kalau Dibilang Sedih, Ya Sedih

- 11 Februari 2022, 21:17 WIB
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). Lantaran 7 pemain kena Covid-19, Timnas U-23 batal ikut Piala AFF di Kamboja
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). Lantaran 7 pemain kena Covid-19, Timnas U-23 batal ikut Piala AFF di Kamboja /PSSI

ZONA SURABAYA RAYA- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule membuat pernyataan mengejutkan, terkait batalnya Timnas Indonesia U-23 mengikuti Piala AFF U-23 2022 di Phnom Penh, Kamboja.

Turnamen itu sedianya digelar 14-26 Februari 2022. Namun Timnas Indonesia mundur, setelah tujuh pemain positif Covid-19

Menurut Iwan Bule, Timnas mundur dari Piala AFF U-23 merupakan usulan Pelatih Shin Tae-yong.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun menunjukkan fakta bahwa usulan Shin Tae-yong itu disampaikan dalam surat yang dikirim pada 9 Februari 2022.

Baca Juga: Paceklik Kemenangan di 3 Laga, Kondisi Terbaru Pemain Persebaya Surabaya Diungkap Asisten Aji Santoso

"Pada tanggal 9 Februari 2022, Shin Tae-yong bersurat kepada saya selaku ketua umum PSSI untuk mengambil keputusan agar membatalkan keberangkatan skuad ke Kamboja dengan alasan banyak pemain kena Covid-19," ungkap Iwan Bule dikutip dari Antara, Jumat 11 Februari 2022

Pertimbangan Shin Tae-yong lainnya, lanjut dia, timnas U-23 nyaris tidak pernah menjalani pemusatan latihan (TC) dengan skuad lengkap.

Kata Iriawan, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil total 32 pemain untuk TC. Tetapi yang benar-benar berlatih secara reguler sampai akhir adalah 21 orang.

"Latihan menjadi tak maksimal. Banyak pemain memperkuat klub. Namun, alasan utama memang COVID-19," tutur purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga (Komjen).

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI.org Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x