TGIPF: Stadion Kanjuruhan Tidak Layak untuk High Risk Match Seperti Arema FC vs Persebaya

- 9 Oktober 2022, 21:54 WIB
TGIPF meninjau langsung Stadion Kanjuruhan setelah tragedi maut terjadi yang merenggut 131 nyawa
TGIPF meninjau langsung Stadion Kanjuruhan setelah tragedi maut terjadi yang merenggut 131 nyawa /Antara Foto/ Zabur Karuru/

ZONA SURABAYA RAYA -  Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terus mengumpulkan data dan informasi terkait  Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 131 nyawa.

Meski investigasi Tragedi Kanjuruhan belum tuntas, TGIPF bentukan Menko Polhukam Mahfud MD ini sudah berani membuat kesimpulan sementara.

Menurut TGIPF,  Stadion Kanjuruhan Malang tidak layak sebagai lokasi pertandingan berisiko tinggi atau high risk match, seperti Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Ketidaklayakan Stadion Kanjuruhan itu diungkapkan anggota TGIPF, Nugroho Setiawan, yang juga AFC Safety Security Officer.

Baca Juga: Siapa Suporter yang Serang Pemain dan Official Persebaya di Tragedi Kanjuruhan? Polri Sudah Kantongi Data

"Kesimpulan sementara adalah Stadion Kanjuruhan tidak layak untuk digelar pertandingan berisiko tinggi," ungkap Nugroho Setiawan dikutip dari PMJ News.

Kesimpulan tersebut setelah TGIPF
menemui banyak pihak dan meninjau langsung Stadion Kanjuruhan, dalam mengusut tragedi yang menewaskan 131 orang tersebut.

Baca Juga: Datangi Rumah Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan, Mata Kapolda Jatim Nico Afinta Berkaca-kaca Melihat Ini

Salah satu anggota TGIPF Mayjen TNI (Purn) Suwarno menjelaskan tim bertemu dengan semua unsur pengamanan baik dari kepolisian, Brimob, pengendali lapangan, dan personel TNI.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x