Siapa Suporter yang Serang Pemain dan Official Persebaya di Tragedi Kanjuruhan? Polri Sudah Kantongi Data

- 9 Oktober 2022, 18:46 WIB
Siapa Suporter yang Serang Pemain dan Official Persebaya di Tragedi Kanjuruhan? Irjen Pol Dedi Prasetyo Pastikan Mengungkap
Siapa Suporter yang Serang Pemain dan Official Persebaya di Tragedi Kanjuruhan? Irjen Pol Dedi Prasetyo Pastikan Mengungkap /Kolase foto diolah dari ANTARA dan Polri/Media Kupang

ZONA SURABAYA RAYA- Polri tak berhenti pada 6 tersangka untuk mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Pemain dan official Persebaya Surabaya yang diserang suporter, juga dalam penyelidikan polisi.

Bahkan, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, pihaknya sudah memeriksa rekaman CCTV aksi anarkhis di dalam dan di luar Stadion Kanjuruhan.

Termasuk aksi penyerangan terhadap pemain serta official Persebaya Surabaya.

Baru-baru ini beredar video suasana pemain dan official Persebaya Surabaya di dalam Baracuda polisi diserang sejumlah suporter dengan cara dilempari benda-benda.

Baca Juga: Ini Isi Surat Lengkap dari FIFA kepada Presiden Jokowi agar Tragedi Kanjuruhan tak Terulang

Beruntung, para pemain dan official Persebaya selamat, meski Tragedi Kanjuruhan menelan 131 nyawa.

"Disarankan sebaiknya para pihak yang melakukan perusakan, pembakaran, penyerangan, dan lainnya untuk menyerahkan diri kepada yang berwajib," tandas Dedi Prasetyo dikutip Minggu, 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Dibalik Kerusuhan Kanjuruhan di Dalam Barakuda, Marselino Ferdinan Bercerita

Dijelaskan Irjen Dedi Prasetyo, dalam proses penyidikan tragedi Kanjuruhan, terdapat dua peristiwa yang akan didalami oleh tim investigasi. Yakni, yang terjadi di dalam dan luar lapangan Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PMJ News Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x