Ngotot Tidak Bersalah soal Tes Covid-19 Persebaya, PT LIB Justru Ungkap Fakta Satu ini ke Bajol Ijo

- 7 Februari 2022, 15:48 WIB
Ngotot Tidak Bersalah soal Tes Covid-19 Persebaya, PT LIB Justru Ingatkan Satu Hal ini ke Bojol Ijo
Ngotot Tidak Bersalah soal Tes Covid-19 Persebaya, PT LIB Justru Ingatkan Satu Hal ini ke Bojol Ijo /ligaindonesiabaru.com

ZONA SURABAYA RAYA- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 2021-2022, akhirnya angkat bicara mengenai beda hasil tes PCR pemain Persebaya Surabaya yang menjadi polemik.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menegaskan sejumlah pemain Persebaya Surabaya tidak boleh main melawan Persipura Jayapura didasari tes PCR pada Sabtu sore, 5 Februari 2021.

Hasil tes PCR kepada pemain Persebaya Surabaya itu baru keluar pada Minggu pagi, 6 Februari 2022. Sudjarno menyebut ada sekitar 13 nama dari Persebaya yang positif Covid-19.

Hasil tes Covid-19 pada Minggu pagi itu, menurut Sudjarno, yang menjadi dasar untuk pertandingan Persebaya vs Persipura pada Minggu malam, 6 Februari 2022.

Baca Juga: Dirugikan Beda Hasil Tes PCR, Ini 4 Tuntutan Persebaya Surabaya ke PT LIB, Begini Kronologinya

“Ada sekitar 13 nama dari Persebaya yang positif terpapar virus Covid-19. Mereka terdiri dari pemain dan ofisial. Nama-nama yang positif itu pun tidak kami izinkan untuk berada di stadion saat pertandingan Persebaya versus Persipura Jayapura," ungkap Sudjarno dikutip dari laman resmi PT LIB, Senin 7 Februari 2022.

"Mereka juga harus mendapatkan penanganan medis yang semestinya,” lanjut pria yang juga menjadi Kasatgas Covid-19 BRI Liga 1 2021/2022.

Dari tes PCR yang dilakukan PT LIB, sejumlah pemain utama Persebaya dinyatakan positif Covid-19. Diantaranya, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya dan Arif Satria.

Hal itu membuat nama-nama tersebut tidak bisa diturunkan pada pertandingan Persebaya vs Persipura, Minggu malam.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x