PSSI Janji Evaluasi Wasit yang Vonis Offside Taise Marukawa di Laga Persebaya vs PSIS, Ini Kata Ahmad Riyadh

- 5 Februari 2022, 22:35 WIB
PSSI Janji Evaluasi Wasit yang Vonis Offside Taise Marukawa di Laga Persebaya vs PSIS, Begini Penjelasan Ahmad Riyadh
PSSI Janji Evaluasi Wasit yang Vonis Offside Taise Marukawa di Laga Persebaya vs PSIS, Begini Penjelasan Ahmad Riyadh /Tangakapan layar Instagram @kitabonek

ZONA SURABAYA RAYA- Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh angkat bicara menyusul kritikan pedas pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek. Kritikan itu salah satunya terkait wasit yang menvonis offside Taisei Marukawa di laga Persebaya vs PSIS.

Ahmad Riyadh yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim berjanji akan mengevaluasi wasit yang memimpin jalannya pertandingan Persebaya vs PSIS pada Rabu 2 Februari 2022.

"PSSI akan melakukan analisa dan evaluasi dengan objektif, dan mendetail terhadap semua pertandingan," kata Ahmad Riyadh ketika dikonfirmasi ZonaSurabayaRaya.Com (Pikiran Rakyat Media Network), Sabtu 5 Februari 2022, mengenai kontroversi wasit di laga Persebaya vs PSIS.

Pada pertandingan di pekan 22 BRI Liga 1 2021-2022 itu, Persebaya dirugikan karena Taisei Marukawa dianggap offside oleh wasit di menit 17.

Baca Juga: Bonek Persebaya Kartu Kuning Ketua Umum PSSI Iwan Bule di Surat Terbuka, Ini Isi Lengkapnya

Padahal dalam tayangan video maupun siaran langsung di televisi, Taisei Marukawa tampak dalam posisi onside. Akibatnya, skor akhir pertandingan Persebaya vs PSIS adalah 0-0.

Peluang itu harusnya menjadi gol bagi Persebaya dan mengubah hasil akhir pertandingan, jika wasit tidak memutuskan Taisei offside.

Kejadian ini menjadi kesekian kalinya dialami Tim Bajol Ijo. Sebelumnya, Wasit Musthofa Umarela yang memimpin pertandingan Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan pada 21 Oktober 2021 juga menuai kontroversi.

Saat itu, gol striker Persebaya Jose Wilkson dianulir meski sudah melewati garis gawang Persela.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x