Yaya Sanogo: Mantan Wonderkid Arsenal dan Timnas Prancis Ini Disebut-sebut Masuk Radar Rekrutan Persebaya

- 8 April 2024, 13:00 WIB
Salah satu nama yang dikaitkan dengan Persebaya Surabaya adalah Yaya Sanogo.
Salah satu nama yang dikaitkan dengan Persebaya Surabaya adalah Yaya Sanogo. /INSTAGRAM @yaya_sanogo_19/

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya terus memburu striker asing untuk memperkuat timnya di Liga 1 musim depan. Salah satu nama yang dikaitkan dengan Bajul Ijo adalah Yaya Sanogo, pemain asal Prancis yang pernah menjadi wonderkid di Arsenal.

Sanogo, 31 tahun, menarik perhatian publik saat diboyong Arsenal dari Auxerre pada tahun 2013. Saat itu, dia digadang-gadang sebagai salah satu talenta muda terbaik di Eropa.

Namun, Sanogo gagal bersinar di Arsenal. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti Crystal Palace, Ajax, Charlton Athletic, dan Toulouse.

Baca Juga: Terbongkar, Dua Pemain Persebaya Surabaya Gagal Mudik Ternyata karena Keputusan Baru PT LIB!

Pada tahun 2017, Sanogo akhirnya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Huddersfield Town. Di sana, dia tampil lebih baik dan mencetak 11 gol dalam 44 pertandingan.

Setelah dua musim di Huddersfield, Sanogo pindah ke Charlton Athletic. Di sana, dia hanya bermain 18 pertandingan dan mencetak 3 gol.

Pada tahun 2022, Sanogo memutuskan untuk merantau ke Asia dan bergabung dengan klub China League One, CR Leones. Di sana, dia telah bermain 3 pertandingan dan mencetak 2 gol.

Yaya Sanogo dan Rumor Gabung Persebaya

Rumor Sanogo ke Persebaya pertama kali muncul dari akun Instagram @serdadumerahputih_1945. Akun tersebut menyebut bahwa Persebaya sedang mendekati striker asing berinisial YS, yang diduga adalah Sanogo.

Rumor ini semakin diperkuat dengan unggahan akun X @StatsRawon yang mengunggah foto pemain Timnas Prancis yang wajahnya disamarkan. Warganet menduga bahwa pemain itu adalah Sanogo.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Instagram @serdadumerahputih_1945


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x