Persebaya Surabaya masih Bisa Tembus Babak Championship Series, Begini Syaratnya!

- 6 April 2024, 19:30 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya tampak serius berlatih. Soalnya, Bajol Ijo berpotensi menembus babak Champioship. Sebaliknya, mereka juga bisa terdegradasi!
Para pemain Persebaya Surabaya tampak serius berlatih. Soalnya, Bajol Ijo berpotensi menembus babak Champioship. Sebaliknya, mereka juga bisa terdegradasi! /INSTAGRAM @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Perjalanan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 penuh dengan kejutan. Tim berjuluk Bajul Ijo ini dihadapkan pada kenyataan unik: mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke babak Championship Series dan sekaligus terdegradasi ke Liga 2.

Saat ini, Persebaya duduk di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dari 30 pertandingan. Posisi ini terbilang jauh dari ideal bagi tim sekelas Persebaya.

Namun, dengan 4 pertandingan tersisa, peluang untuk lolos ke Championship Series masih terbuka lebar. Persebaya hanya tertinggal 8 poin dari Madura United yang berada di posisi keempat, batas akhir untuk lolos ke babak perebutan gelar juara.

Baca Juga: Target Tinggi Paul Munster: Persebaya Surabaya Sapu Bersih 4 Laga Sisa Liga 1, Realistis atau Utopis?

Syaratnya, Persebaya harus sapu bersih kemenangan di sisa pertandingan dan berharap tim-tim di atasnya terpeleset. Misi ini bukan sesuatu yang mustahil, mengingat Persebaya memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

Namun, di sisi lain, Persebaya juga harus mewaspadai ancaman degradasi. Hanya 8 poin yang memisahkan mereka dengan zona merah klasemen.

Empat laga sisa Persebaya pun tak mudah. Mereka akan menghadapi Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri. Tim-tim ini adalah tim kuat yang sama-sama berambisi untuk meraih poin maksimal.

Tantangan Besar Menanti

Persebaya harus segera menemukan kembali performa terbaiknya jika ingin lolos ke Championship Series.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x