Pemain Persebaya Terpaksa Rayakan Lebaran di Surabaya, Hadapi Momen Krusial dan Jadwal Padat 4 Laga Sisa

- 7 April 2024, 12:00 WIB
Muhammad Iqbal (dua dari kiri) dalam sebuah sesi latihan game. (Persebaya)
Muhammad Iqbal (dua dari kiri) dalam sebuah sesi latihan game. (Persebaya) /persebaya.id/

ZONA SURABAYA RAYA - Lebaran merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, bagi para pemain Persebaya Surabaya, tradisi mudik tahun ini terpaksa harus ditunda. Padatnya jadwal Liga 1 2023/2024 menjadi alasan utama.

Salah satu pemain yang merasakan hal ini adalah Muhammad Iqbal. Gelandang serang asal Sumatera Barat ini mengaku berat hati tidak bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Melihat jadwal libur hari raya, saya tidak bisa mudik. Capek di perjalanan dan tiket pesawat juga mahal. Jadi, saya lebaran di Surabaya saja," ungkap Iqbal.

Baca Juga: Persebaya Surabaya masih Bisa Tembus Babak Championship Series, Begini Syaratnya!

Iqbal yang baru bergabung dengan Persebaya di akhir tahun 2022 lalu, merasakan pengalaman berbeda dalam merayakan Lebaran di perantauan. Meski jauh dari keluarga, ia tetap bersyukur dan berusaha untuk fokus pada latihan.

"Mau tidak mau, ya harus dilakukan. Untungnya saya belum beli tiket pesawat. Sementara, saya lebaran di sini dan fokus latihan," imbuhnya.

Senada dengan Iqbal, penyerang Persebaya Wildan Ramdhani juga memilih untuk tidak mudik tahun ini. Pertimbangan fisik menjadi alasan utama Wildan, mengingat perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung memakan waktu cukup lama.

"Kalau begini, saya tidak mudik. Perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung cukup lama. Malah capek di perjalanan. Jadi, saya lebaran di Surabaya dulu," kata Wildan.

Meskipun tidak bisa mudik, para pemain Persebaya tetap berusaha untuk menciptakan suasana Lebaran yang hangat dan penuh kebersamaan di mess. Mereka saling berbagi makanan dan cerita, serta melakukan salat Idul Fitri bersama.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x