Terbongkar, Dua Pemain Persebaya Surabaya Gagal Mudik Ternyata karena Keputusan Baru PT LIB!

- 8 April 2024, 09:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Wildan Ramdhani menjadi salah satu pemain yang gagal mudik karena keputusan baru PT LIB.
Pemain Persebaya Surabaya Wildan Ramdhani menjadi salah satu pemain yang gagal mudik karena keputusan baru PT LIB. /INSTAGRAM @wildanramdhani24/

ZONA SURABAYA RAYA - Mudik Lebaran tahun ini tampaknya harus ditunda bagi dua pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Iqbal dan Wildan Ramdhani.

Adalah keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang melanjutkan kompetisi Liga 1 2023-2024 pada tanggal 15 April 2024, tepat di tengah momen mudik Lebaran, yang menjadi penyebabnya.

Keputusan ini diumumkan pada tanggal 4 April lalu, setelah sebelumnya Liga 1 sempat ditunda untuk mendukung timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Pemain Persebaya Terpaksa Rayakan Lebaran di Surabaya, Hadapi Momen Krusial dan Jadwal Padat 4 Laga Sisa

Ferry Paulus, selaku Direktur Utama PT LIB, menyatakan bahwa keputusan ini merupakan solusi terbaik bagi semua pihak, termasuk klub.

Namun, keputusan ini menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, penundaan Liga 1 awalnya bertujuan untuk mendukung timnas U-23 Indonesia.

Ironisnya, klub tetap tidak bisa diperkuat para pemain yang dipanggil timnas U-23 karena Piala Asia U-23 2024 baru dimulai pada tanggal 15 April 2024, bertepatan dengan kembalinya Liga 1.

Keputusan PT LIB ini tentu saja menimbulkan dilema bagi para pemain, termasuk Muhammad Iqbal dan Wildan Ramdhani.

Di satu sisi, mereka ingin memanfaatkan momen Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Di sisi lain, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk membela tim Persebaya di Liga 1.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: PT LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x