Hasil Liga Champions: Real Madrid 1 vs 1 Manchester City, Kevin de Bruyne Selamatkan The Citizen dari Malu

- 10 Mei 2023, 12:00 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne berhadapan dengan pemain Real Madrid, David Alaba.
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne berhadapan dengan pemain Real Madrid, David Alaba. /Reuters/Lee Smith/



ZONA SURABAYA RAYA - Manchester City menyangkal keunggulan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions mereka, bangkit dari ketinggalan untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Bernabeu.

Tampilan smash-and-grab babak pertama dari juara bertahan tampaknya akan membayar dividen.

Karena mereka menyerap banyak tekanan sebelum mengambil darah pertama melalui upaya Vinicius Junior.

Namun, serangan yang sama indahnya dari Kevin De Bruyne membuat Los Blancos bangkit di babak kedua, menyiapkan leg kedua yang menggiurkan di Etihad Rabu depan.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 2023: Daftar Lengkap Pemain Baru Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik dan Madura United

Frustrasi para pendukung tuan rumah terlihat jelas dalam pertukaran pembukaan, karena Real dengan senang hati membiarkan Man City mengetuk bola di dalam dan di sekitar sepertiga akhir sambil menahan kreativitas tim tamu mereka.

Thibaut Courtois masih dipaksa beraksi pada beberapa kesempatan, ketika gol De Bruyne pada menit kedelapan datang dengan ketinggian yang bagus untuk ditepis rekan setimnya dari Belgia.

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan, Tiga Pertarungan Pemain Kunci yang Patut Diperhitungkan

Dengan Erling Braut Haaland secara efektif diatur dan menerima sedikit layanan, City dibatasi untuk upaya jarak jauh lainnya dari Rodri pada menit ke-14, meskipun Courtois harus turun ke kanan untuk mengubah usahanya yang keras menjadi sepak pojok.

Terlepas dari tekanan tak henti-hentinya dari tim tamu, Carlo Ancelotti tetap menjadi orang paling tenang di lapangan, dan timnya nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-25.

Rodri tertangkap dalam penguasaan bola di atas lapangan oleh Vinicius, yang mencoba memberi umpan kepada Karim Benzema di dalam kotak enam yard, tetapi Ruben Dias menghasilkan intersepsi geser yang hebat untuk mencegah gol tertentu.

Namun, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Dias atau pemain berbaju biru langit mengenai gol pembuka Vinicius yang menggelegar di menit ke-36.

Itu ketika Eduardo Camavinga bekerja sama dengan rapi dengan Luka Modric sebelum menyerang ke depan dan menghentikan pemain Brasil itu, yang melepaskan tendangan luar biasa ke pojok atas dari jarak 25 yard.

Dengan gaya khas Real Madrid, sang juara bertahan menghukum permainan Man City yang sebagian besar pasif dalam penguasaan bola hanya dengan satu urutan gemilang.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Derby Maut demi Satu Tempat di Final Liga Champions UEFA

Dan tim asuhan Pep Guardiola menghabiskan tahap awal babak kedua dengan lebih banyak bertahan daripada menyerang.

The Citizens tidak terlalu terganggu oleh tekanan Real, bagaimanapun, menawarkan perlindungan yang memadai kepada Ederson sambil bertahan dari beberapa permintaan penalti setengah hati untuk handball, meskipun tampaknya tidak mungkin mengancam Courtois di ujung yang lain.

Baca Juga: Meski Sudah Temui Wali Kota Eri Cahyadi, Persebaya Masih Belum Jelas Bisa Pakai GBT

Namun, seperti yang terjadi di babak pertama, momen kecemerlangan individu membatalkan dominasi satu tim, saat Ilkay Gundogan menahan bola dengan baik di tepi kotak penalti dan memberi umpan kepada De Bruyne untuk melepaskan tembakan roket ke gawang. sudut bawah dengan 67 menit berlalu.

Kecuali satu penyelamatan cerdas Ederson dari sundulan Benzema di menit ke-78, Man City mulai mendikte proses sekali lagi saat permainan memasuki fase terakhirnya, meskipun Courtois hanya memiliki sedikit pekerjaan berkat kelas master organisasi.

Ada waktu bagi pemain pengganti Aurelien Tchouameni untuk menguji Ederson dengan tendangan jarak jauh yang kuat di menit ke-90, tetapi City akan membuat ibu kota Spanyol puas dengan kerja keras malam mereka.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x