AC Milan vs Inter Milan, Tiga Pertarungan Pemain Kunci yang Patut Diperhitungkan

- 10 Mei 2023, 09:15 WIB
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat berhadapan dengan pemain AC Milan, Pierre Kalulu.
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat berhadapan dengan pemain AC Milan, Pierre Kalulu. /Reuters/Alberto Lingria/

ZONA SURABAYA RAYA - AC Milan dan Inter Milan bertemu di San Siro pada hari Kamis, 11 Mei 2023 untuk leg pertama semifinal Liga Champions.

Setelah dipertemukan untuk ketiga kalinya dalam sejarah kompetisi, Italia dijamin akan memiliki perwakilan di acara puncak final Liga Champions UEFA di Istanbul bulan depan.

Meskipun musim-musim di dalam negeri mengecewakan di mana Napoli melarikan diri dengan Scudetto, dua Juara Italia sebelumnya masih berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar.

Namun di benua itu, keduanya tampil fantastis, dengan Stefano Pioli mendalangi kemenangan atas Napoli di babak terakhir, sementara Inter mengalahkan tim Benfica yang mengesankan.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Derby Maut demi Satu Tempat di Final Liga Champions UEFA

Di sini, terdapat tiga pertarungan penting yang harus diwaspadai di lapangan dalam Derby della Madonnina hari Rabu di San Siro.

Rafael Leao vs Denzel Dumfries & Matteo Darmian

Baca Juga: Meski Sudah Temui Wali Kota Eri Cahyadi, Persebaya Masih Belum Jelas Bisa Pakai GBT

Setelah awal yang sulit karena Milan gagal mempertahankan gelar musim ini, Rafael Leao bangkit kembali di tahun 2023 dan bisa dibilang memainkan peran paling penting dalam perjalanan Milan ke semifinal.

Menjaga MVP Serie A saat ini tetap tenang adalah sesuatu yang gagal dilakukan oleh juara liga Napoli pada tiga kesempatan selama dua bulan terakhir.

Itu ketika Leao mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 mereka di Stadio Diego Armando Maradona, sebelum pemain sayap Portugal itu mengatur kedua gol di dua leg untuk Milan di perempat final mereka.

Leao telah menyelesaikan 37 dribel di Liga Champions musim ini, sebanyak yang dilakukan Kaka sepanjang musim 2004-05 ketika Milan mencapai final.

Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat Simone Inzaghi meminta Denzel Dumfries dan Matteo Darmian untuk menggandakan pemain bintang Milan.

Dengan sifat perampokan pemain Belanda yang biasa di bek sayap kanan berpotensi dipengaruhi oleh Leao yang datang ke arah lain.

Baca Juga: Bursa Transfer: 2 Pemain Bidikan Persebaya Surabaya Lepas, Benarkah Ditikung Persib Bandung?

Selain itu, Leao memiliki bakat menyerang yang fenomenal bermain di belakangnya dalam bentuk Theo Hernandez, jadi Darmian, yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam perjalanan Inter.

Terutama tandang ke Porto, mungkin akan bekerja keras di sini sebagai bek kanan. kembali.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x