Hasil Liga Inggris: Nottingham Forest Berhasil Lolos dari Zona Degradasi Setelah Mengalahkan Southampton 4-3

- 9 Mei 2023, 09:45 WIB
Skuat Nottingham Forest.
Skuat Nottingham Forest. /Twitter/NFFD/

ZONA SURABAYA RAYA - Nottingham Forest mengalahkan Southampton 4-3 di City Ground untuk keluar dari zona degradasi Liga Inggris.

Laga itu menjadi penting karena kedua belah pihak tahu mereka harus menang untuk memberi diri mereka peluang bagus untuk menghindari degradasi, mengingat pertandingan Forest yang tersisa sulit, bertandang ke Stamford Bridge dan menjamu Arsenal, sementara The Saints memulai proses enam poin dari posisi aman.

Taruhannya dinaikkan lebih tinggi lagi dengan berita kemenangan mengejutkan Everton 5-1 di Brighton & Hove Albion hari ini, yang berarti Tricky Trees berada di zona degradasi sebelum kick off, dengan Saints terbawah klasemen.

Steve Cooper mengatur timnya untuk melakukan serangan balik, dan setelah menahan beberapa tekanan di menit-menit awal pertandingan, dengan Che Adams membuang peluang fantastis, rencana permainan tuan rumah dijalankan dengan sempurna, mencetak gol dari peluang nyata pertama mereka dalam permainan. 

Baca Juga: Bursa Transfer: Profil Kadek Raditya yang Resmi Gabung Persebaya Surabaya, Eks Timnas yang Berpotensi Meledak

Danilo memilih Brennan Johnson di sebelah kanan dengan bola lintas lapangan yang fantastis, dengan pemain sayap itu berhadapan dengan Taiwo Awoniyi, yang melepaskan tembakan melewati Alex McCarthy untuk mencetak gol pertamanya sejak mencetak gol kemenangan di St Mary's pada awal Januari.

Setelah tujuh pertandingan tanpa gol, dalam sekejap Awoniyi mencetak gol keduanya, dengan Danilo kembali berperan dalam membangun, memilih pemain Nigeria tepat di luar kotak enam yard, dan dia tidak membuat kesalahan menembakkan bola ke rumah.

Baca Juga: Prediksi Al Nassr vs Al Khaleej, Liga Arab Saudi, Kesempatan Ronaldo cs Geser Al Ittihad di Puncak Klasemen!

Dengan keunggulan dua gol, Forest tampak seperti sedang meluncur, tetapi tim tamu menolak untuk menyerah tanpa perlawanan, dan mereka memanfaatkan serangan balik mereka sendiri, dengan Stuart Armstrong mengkuadratkan Carlos Alcaraz yang tidak terkawal menjadi setengahnya. defisit.

Gol keempat Alcaraz musim ini memberi Orang Suci jalan kembali ke permainan, dan mereka memiliki mantra di babak pertama di mana mereka berada di atas, tetapi masalah pertahanan mereka terlihat lagi sebelum paruh waktu.

Ainsley Maitland-Niles dengan canggung menjatuhkan Johnson di dalam area penalti, dan Morgan Gibbs-White melepaskan penalti yang dihasilkan di tengah untuk mengembalikan keunggulan dua gol timnya.



Meskipun tidak dikonfirmasi secara matematis, tim asuhan Ruben Selles tahu bahwa mereka akan terdegradasi di babak pertama, dan mereka berjuang keras di awal babak kedua, dengan Lyanco mencetak gol dari sepak pojok James Ward Prowse.

Bek tengah itu kembali terlibat dalam fase menyerang beberapa menit kemudian, terhubung dengan bola di kotak enam yard, tetapi Keylor Navas melakukan penyelamatan luar biasa untuk mempertahankan keunggulan Tricky Trees.

Terlepas dari tekanan serius dari para Orang Suci, Forest adalah tim yang berhasil mencetak gol keenam yang sangat penting dalam pertandingan tersebut, dengan Danilo mendapatkan hadiahnya untuk penampilan yang fantastis, setelah umpan cerdas dari Gibbs-White di dalam area penalti.

Baca Juga: Persebaya Berharap Bisa Gunakan GBT Saat Pertandingan Persahabatan Lawan Bali United

Nottingham Forest mengira mereka telah memperpanjang keunggulan mereka ketika Felipe mencetak gol pada menit akhir, tetapi VAR mengonfirmasi bahwa bek itu offside, dan Ward-Prowse mencetak gol dari titik penalti beberapa menit kemudian, setelah Romeo Lavia dijatuhkan di area tersebut.

Gol telat itu membuat penyelesaian yang menegangkan di City Ground, tetapi The Reds bertahan untuk naik ke urutan 16 di klasemen Liga Premier, kini unggul tiga poin dari tiga terbawah. Southampton, di sisi lain, hampir pasti akan terdegradasi, duduk delapan poin di belakang posisi ke-17 Everton dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x