Meski Sudah Temui Wali Kota Eri Cahyadi, Persebaya Masih Belum Jelas Bisa Pakai GBT

- 9 Mei 2023, 16:20 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Presiden Tim Persebaya, Azrul Ananda
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Presiden Tim Persebaya, Azrul Ananda /Dimas

ZONA SURABAYA RAYA - Meski sudah menemui Wali Kota Surabaya, Persebaya Surabaya masih belum jelas untuk bisa memakai Gelora Bung Tomo (GBT), guna pertandingan persahabatan melawan Bali United dan juga Persija.

Pertemuan ini dilakukan di ruang sidang Balai Kota Surabaya, yang mempertemukan pihak Pemkot Surabaya, Manajemen Persebaya, dan juga Bonek Mania.

"Alhamdulillah tadi Persebaya menyampaikan untuk persiapan ultah Surabaya, 28 Mei, sama setelah itu ultah surabaya 18 Juni. Saya sampaikan stadion ini jadi kewenangan Menteri PUPR. Di Solo sudah selesai ngobras rumputnya," ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa 9 Mei 2023.

Baca Juga: Bursa Transfer: 2 Pemain Bidikan Persebaya Surabaya Lepas, Benarkah Ditikung Persib Bandung?

Meski belum jelas apakah Persebaya bisa menggunakan GBT atau tidak, Eri Cahyadi berencana akan segera menghadap Menteri PUPR.

"Kamis nanti, saya dengan Mas Azrul ngasih surat, sekaligus minta ijin, sehingga bisa dipakai (Persebaya)," jelasnya.

Namun, beda lagi jika Tim Bajol Ijo ingin berlatih. Mereka dipastikan bisa berlatih di Kota Pahlawan, tak perlu menyewa lagi ke luar kota.

"Kedua, saya perintahkan ke pemkot, kalau latihan jangan ke luar. Sudah ada lapangannya. Contohnya lapangan THOR. Jadi nanti dibagi waktunya. Persebaya ini ikonnya Surabaya, kalau juara nama baiknya Surabaya ya terangkat. Jadi kita akan suport penuh gimana ini bisa berjalan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x