Merespon Persebaya dan Persis Solo, Ketua PSSI Iwan Bule: KLB Dipercepat!

- 29 Oktober 2022, 09:20 WIB
Merespon Persebaya dan Persis Solo, Ketua PSSI Iwan Bule: KLB Dipercepat!
Merespon Persebaya dan Persis Solo, Ketua PSSI Iwan Bule: KLB Dipercepat! /Tangkap layar Youtube PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat keptusan cepat. Dalam rapat Exco Emergency, PSSI memutuskan untuk secepatnya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Keputusan KLB itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, didampingi 12 anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI.

''Pada malam hari ini, Jumat tanggal 28 Oktober 2022 dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI Jakarta, Executive Committe (Exco) melaksanakan Exco Emergency Meeting, memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa,’’ kata Iwan Bule dalam pernyataanya dikutip Sabtu 29 Oktober 2022.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dan Persis Solo secara resmi mengirim surat ke PSSI dengan permintaan agar digelar KLB selambat-lambatnya satu bulan sejak surat itu dikirim.

Baca Juga: Persis Solo dan Persebaya Satu Barisan, Desak KLB PSSI Digelar Akhir November 2022, Ini Alasannya

Keduanya, Persebaya Surabaya dan Persis Solo, secara terang-terangan meminta PSSI menggelar KLB sebagai bagian dari transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Dalam rapat Exco Emergency yang dihadiri 12 anggota Exco PSSI, menurut Iwan Bule, dibahas bahwa KLB nantinya akan memilih kepengurusan PSSI yang baru. 

Baca Juga: Rangkap Jabatan Iwan Budianto di Arema FC dan PSSI Disebut Lingkaran Setan, Ramai Dibahas Akun Bonek Persebaya

Hanya saja, lanjut dia, KLB harus tetap memperhatikan aturan organisasi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Youtube PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x