PSSI Tantang Suporter yang Mau Unjuk Rasa soal KLB dan Iwan Bule, Sindir Bonek Persebaya?

- 21 Oktober 2022, 17:30 WIB
Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. PSSI Tantang Suporter yang Mau Unjuk Rasa soal KLB dan Iwan Bule, Sindir Bonek Persebaya?
Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh. PSSI Tantang Suporter yang Mau Unjuk Rasa soal KLB dan Iwan Bule, Sindir Bonek Persebaya? /pssi.org/

ZONA SURABAYA RAYA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya menantang suporter sepakbola yang ingin menggelar aksi unjuk rasa, terkait Kongres Luar Biasa (KLB) dan desakan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari Ketua Umum PSSI.

Sinyal demo suporter itu setelah PSSI menolak mentah-mentah rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk merombak kepengurusan PSSI melalui KLB.

Dari sekian elemen suporter di Indonesia, baru kalangan Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, yang memberi sinyal aksi unjuk rasa untuk merevolusi PSSI.

Menanggapi hal itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh mengaku tidak masalah jika ada suporter sepakbola yang akan aksi unjuk rasa untuk mendesak Ketua Umum PSSI dan pengurus lainnya mundur.

Baca Juga: PSSI Tolak Rekomendasi TGIPF Terkait KLB, Bonek Persebaya Beri Sinyal Turun ke Jalan

Baca Juga: Tokoh Bonek Persebaya Dukung Jokowi Mereformasi Sepakbola Indonesia, Cak Conk: Tapi PSSI...

"Ya tidak ada masalah. Indonesia berapa kali KLB? Sudah empat kali dari 2012, tapi hasilnya kayak begini terus," ucap Ahmad Riyadh dikutip Jumat, 21 Oktober 2022 dari Antara.

Meski demikian Riyadh yang Ketua juga Komisi Wasit PSSI itu menghargai keinginan suporter tersebut. Menurutnya, PSSI tentu akan terus berupaya menjadi lebih baik.

Baca Juga: Dicecar 45 Pertanyaan Selama 5 Jam Digedung Ditreskrimum Polda Jatim, Iwan Bule Mengaku Dirinya Sebagai Saksi

"Kami harus konsentrasi jadi lebih baik, kami hargai masyarakat, kami tidak bisa sendiri. PSSI perlu suporter, perlu pengamat," lanjut pria yang juga berprofesi advokat ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x