Persis Solo dan Persebaya Satu Barisan, Desak KLB PSSI Digelar Akhir November 2022, Ini Alasannya

- 26 Oktober 2022, 09:15 WIB
Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule
Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule /Persis Solo dan PSSI

ZONA SURABAYA RAYA- Persis Solo bersama Persebaya Surabaya menjadi klub Liga 1 2022-2023 yang lantang menuntut digelar Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI.

Setelah menggelar pertemuan dengan manajemen Persebaya Surabaya, Persis Solo langsung mengambil sikap dengan berkirim surat kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam surat itu, Persis Solo mendesak kepada PSSI untuk melaksanakan KLB selambat-lambatnya 30 hari setelah surat tersebut dikirim.

Keputusan Persis Solo bersama Persebaya Surabaya tentang KLB PSSI dilakukan untuk kebaikan sepakbola nasional, pasca Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban tewas.

Baca Juga: Manajemen Klub Rangkap Pengurus PSSI, KLB Bisa Berhasil? Pentolan Bonek Persebaya: Butuh Cara Radikal

“Sehubungan dengan pernyataan resmi klub pada 7 Oktober 2022 dan keterangan laporan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan pada 14 Oktober 2022, PT. Persis Solo Saestu (PERSIS) menganggap bahwa federasi dan operator liga belum memenuhi tanggung dan tuntutan yang telah disampaikan oleh PERSIS dan TGIPF," demikian kalimat pembuka surat Persis Solo untuk PSSI dikutip dari laman resmi klub, Rabu 26 Oktober 2022.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban, PERSIS meminta kepada PSSI untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) selambat-lambatnya 30 hari setelah surat ini dikirim,” demikian awalan surat yang dikirimkan Persis Solo untuk PSSI.

Baca Juga: Gerakan KLB PSSI Kian Nyata, Persebaya dan Persis Solo Paling Lantang, Klub Lain Digerilya, Ada yang Dukung?

Merujuk pernyataan sikap itu, Persis Solo berkeinginan KLB PSSI bisa dilaksanakan maksimal akhir November 2022.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persisolo.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x