Tokoh Bonek Persebaya Dukung Jokowi Mereformasi Sepakbola Indonesia, Cak Conk: Tapi PSSI...

- 21 Oktober 2022, 22:10 WIB
Tokoh Bonek Persebaya Dukung Jokowi Mereformasi Sepakbola Indonesia, Cak Conk: Tapi PSSI...
Tokoh Bonek Persebaya Dukung Jokowi Mereformasi Sepakbola Indonesia, Cak Conk: Tapi PSSI... /Kolase Foto: Youtube SPECIALS ID35 dan Instagram @Jokowi

ZONA SURABAYA RAYA- Kalangan Bonek, sebutan suporter Persebaya Surabaya, mendukung upaya Presiden Jokowi mereformasi sepakbola Indonesia. Namun bagaimana dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)?

Dukungan untuk mereformasi sepakbola itu diungkapkan Husain Ghozali alias Cak Conk, tokoh Bonek yang juga Koordinator Green Nord Tribun.

Bagi tokoh Bonek Persebaya ini, Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 134 orang itu menjadi momentum untuk mereformasi sepakbola. Termasuk di internal PSSI selaku federasi dan PT LIB sebagai operator.

Keseriusan Presiden Jokowi mereformasi sepakbola ditunjukkan dari rekomendasi yang dikeluarkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: PSSI Tantang Suporter yang Mau Unjuk Rasa soal KLB dan Iwan Bule, Sindir Bonek Persebaya?

Salah satu rekomendasi itu meminta Ketua Umum PSSI dan pengurus lainnya mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas Tragedi Kanjuruhan.

"Saya mengapresiasi keputusan Tim TGIPF bentukan Presiden Pak Jokowi yang diketuai oleh Pak Mahfud MD," kata Cak Conk dalam wawancara di Channel Youtube SPECIALS ID35 yang dikutip Jumat, 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Soal Tragedi Kanjuruhan, Pentolan Bonek Persebaya: Dirijen yang Nyanyi Dibunuh Saja Buat Apa Disembuyikan?

Menurut dia, rekomendasi TGIPF itu bisa menjadi yang terbaik. Tragedi Kanjuruhan harus diusut tuntas tanpa tebang pilih.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x