Siapa Dadang Aremania yang Tolak Kehadiran Bonek Persebaya? Ternyata Seperti Ini Rekam Jejaknya

- 7 Oktober 2022, 13:39 WIB
Siapa Dadang Aremania yang Tolak Kehadiran Bonek Persebaya? Ternyata Seperti Ini Rekam Jejaknya
Siapa Dadang Aremania yang Tolak Kehadiran Bonek Persebaya? Ternyata Seperti Ini Rekam Jejaknya /Instagram @mc_dadang87

ZONA SURABAYA RAYA- Dadang Aremania mendadak bikin heboh di jagad suporter Indonesia. Namanya trending di Twitter setelah ia menolak kehadiran Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya ke Malang. Siapa Dadang Aremania ini?

Sikap Dadang Aremania itu ditunjukkan dalam acara Mata Najwa di Channel YouTube Najwa Shihab pada Kamis malam, 6 Oktober 2022.

Acara itu membahas Tragedi Kanjuruhan Malang dan rekonsiliasi suporter sepakbola Indonesia. Khususnya, pendukung Arema FC yang disebut Aremania dengan Bonek Persebaya.

Namun dalam tayangan itu, Dadang membuat sikap mengejutkan. Ia menyatakan menolak kehadiran Bonek yang akan bergabung dengan Aremania dalam mengawal dan mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: VIRAL, Video Bonek Persebaya dan Aremania Berpelukan di Kanjuruhan, Netizen: Yuli Sumpil Mana?

“Sebelumnya mohon maaf Cak Andi, tanpa mengurangi rasa hormat. Kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilahkan. Tapi ini kan melawan Persebaya. Kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi," kata Dadang dikutip dari tayangan video tersebut.

"Untuk usut tuntas bersama, mohon maaf sekali lagi, kami sudah berusaha, kami sudah bergerak bukan hanya kepada Bonek, seluruh supporter di Indonesia. Doakan kami saja, support kami agar tim independen ini sudah bisa berjalan dan membuka fakta yang sebenarnya, nanti berjalan beriringan dengan tim independen yang dibentuk oleh prof Mahfud MD,” lanjut Dadang.

Baca Juga: Aremania Sebut Aksi Ini jadi Pemicu Tragedi Kanjuruhan Malang yang Membuat 125 Orang Tewas

Lantaran pernyataannya itu, Dadang Aremania menjadi trending di Twitter. Hingga Jumat, 7 Oktober 2022 pukul 13.05 WIB, sudah ada 41,4 ribu tweet membicarakannya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x