Penuh Kenangan di Kota Pahlawan, Pelatih Bali United Teco Cugurra Sentimental dengan Persebaya Surabaya

- 24 April 2024, 13:30 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) saat konferensi pers jelang laga kontra Persebaya Surabaya.
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) saat konferensi pers jelang laga kontra Persebaya Surabaya. /baliutd.com/

ZONA SURABAYA RAYA - Saksikan laga bersejarah antara Persebaya Surabaya dan Bali United di BRI Liga 1 2023/24. Pelatih Stefano Cugurra Teco bersiap membawa timnya menuju kemenangan

Perjalanan nostalgia akan menghiasi laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 antara tuan rumah Persebaya Surabaya dan Bali United. Pertandingan sarat makna ini akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 24 April 2024 sore.

Bagi Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United, Kota Pahlawan menyimpan kenangan spesial. Surabaya menjadi saksi bisu awal perjalanannya menapaki karir di Indonesia. Tak heran, ia mengaku antusias menjejakkan kaki kembali ke tanah Jawa Timur.

Baca Juga: Hadapi Bali United di GBT, Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster Berniat Coba-Coba Pemain!

Namun, di balik sentimen pribadi, Teco tak lantas memberikan poin gratis bagi Persebaya. Gairah kompetitifnya sebagai pelatih profesional tetap berkobar. Ia bertekad membawa Bali United meraih hasil positif demi mengamankan tiket ke babak Championship Series.

"Ini adalah kota pertama saya bekerja di Indonesia dan saya senang bisa kembali datang. Tapi di sepak bola profesional, semua ingin punya prestasi. Bali United ingin bisa lebih dari Persebaya di laga besok. Namun tetap kami menaruh respek dengan tuan rumah karena kualitas mereka. Untuk itu, kami akan kerja keras untuk bisa dapat hasil terbaik di pertandingan," tegas Teco.

Kemenangan atas Bhayangkara FC di laga sebelumnya menjadi modal berharga bagi Bali United. Teco fokus pada pemulihan pemain demi menghindari cedera di tengah jadwal pertandingan yang padat. Apalagi, Persebaya bukan lawan mudah. Persebaya kerap merepotkan Bali United dalam pertemuan mereka di lapangan.

"Persebaya tim bagus dan saya adalah mantan pelatih di sini (Surabaya). Saya senang bisa datang ke sini. Istri berasal dari sini dan dia juga datang ke Surabaya. Tentu kami akan kerja keras di pertandingan besok melawan tim Persebaya. Hasil sangat penting buat kami agar bisa tetap bertahan di 4 besar untuk bisa melaju ke babak berikutnya," papar Teco.

Saat ini, Bali United kokoh di peringkat ketiga klasemen dengan 55 poin dari 32 pertandingan. Sementara Persebaya menempati posisi ke-12 dengan 39 poin.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Baliutd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x