Dikartu Kuning Bonek Persebaya, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Sentil Semua Klub Liga 1

- 7 Februari 2022, 19:51 WIB
Dikartu Kuning Bonek Persebaya, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Bicara Regulasi Tes Covid-19 Pemain
Dikartu Kuning Bonek Persebaya, Ketum PSSI Iwan Bule Malah Bicara Regulasi Tes Covid-19 Pemain /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

ZONA SURABAYA RAYA- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hingga kini belum tanggapi Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, yang memberi 'Kartu Kuning' (peringatan) dalam surat terbukanya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini justru lebih menanggapi mengenai beda hasil tes PCR atau tes Covid-19, yang dilontarkan Persebaya Surabaya.

Kata Iwan Bule, mengenai hasil tes Covid-19 harus dikembalikan kepada regulasi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Termasuk tes PCR terhadap pemain Persebaya yang menjadi polemik.

“Semuanya harus berpatokan pada Regulasi Kompetisi Liga 1 2021/2022," sebut Ketum PSSI Iwan Bule dikutip ZonaSurabayaRaya.com dari laman resmi PT LIB, Senin 7 Februari 2022.

Baca Juga: Ngotot Tidak Bersalah soal Tes Covid-19 Persebaya, PT LIB Justru Ungkap Fakta Satu ini ke Bajol Ijo

Ia menyebut regulasi itu tertuang pada pasal 52. Pasal ini mengatur tentang hasil tes Covid-19 dan eligibilitas. 

Pada pasal 52 itu dinyatakan bahwa PSSI dan LIB membentuk Satgas Covid-19 sebagai otoritas yang memiliki kompetensi, berwenang untuk mencatat, mendistribusikan dan memutuskan segala hal yang dianggap perlu terkait informasi hasil swab test.

"Pada regulasi sudah dijelaskan secara jelas tentang perihal mekanisme hasil tes Covid-19 dan turunannya," papar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Dengan demikian, Iwan Bule, semua hasil PCR harus akuntabel, bisa dipertanggung jawabkan dan diketahui oleh pihak-pihak terkait.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x