Di Hari Pahlawan, Ribuan Suporter Siap Geruduk Grahadi dan PSSI Jatim, Bonek: Bukan untuk Persebaya Saja

- 9 November 2021, 11:38 WIB
Unggahan akun yang menamakan diri Bonek terkait aksi unjuk rasa di Kota Surabaya pada Hari Pahlawan 10 November 2021. Demo ini untuk memprotes PSSI terkait dugaan permainan wasit di kompetisi Liga 1.
Unggahan akun yang menamakan diri Bonek terkait aksi unjuk rasa di Kota Surabaya pada Hari Pahlawan 10 November 2021. Demo ini untuk memprotes PSSI terkait dugaan permainan wasit di kompetisi Liga 1. /Instagram @kitabonek

ZONA SURABAYA RAYA- Bertepatan dengan Hari Pahlawan, ribuan suporter sepakbola yang tergabung Arek Bonek 1927 siap menggelar aksi unjuk rasa di Kota Surabaya, Rabu 10 November 2021. Sasaran aksi di Kantor PSSI Jawa Timur (Jatim) dan gedung negara Grahadi.

Kesiapan suporter menggelar aksi ini terlihat dari sejumlah akun media sosial (medsos). Aksi demo besar-besaran ini dipicu kasus wasit Musthofa Umarella yang dinilai merugikan Persebaya Surabaya pada pertandingan melawan Persela Lamongan, 21 Oktober 2021 lalu.

Pada saat sama, mencuat dugaan pengaturan skor (match fixing) wasit di sejumlah pertandingan BRI Liga 1 musim 2021-2022, seperti diungkap dalam program Mata Najwa.

Berdasar surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang dikirim ke Polrestabes Surabaya, salah seorang pentolan Bonek, Andy Kritiantono alias Andie Peci, menyebut massa yang akan mengikuti aksi ini sebanyak 1.927 orang.

Sedang lokasi aksi ini di Gedung Negara Grahadi dan Kantor PSSI Jatim.

Baca Juga: Suporter Surabaya Demo PSSI Terkait Wasit Liga 1 pada 10 November 2021, Surat Izin Aksi Beredar di Medsos

"Kegiatan unjuk rasa ini akan diadakan pada:
Hari : Rabu
Tanggal : 10 November 2021
Jam : Mulai Pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai
Maksud: Revolusi (wasit) sepakbola Indonesia
Perserta : 1927 orang," demikian disebutkan Andie Peci selaku penanggung jawab aksi dalam suratnya tersebut.

Sementara itu, sejumlah akun yang mengatasnamakan Bonek siap mendukung aksi unjuk rasa untuk memprotes PSSI tersebut.

"Rapatkan Barisan!
Arek Bonek 1927 Is Back," tulis akun @bonekcasual, Selasa 9 November 2021, yang menyertakan foto bergambar aksi unjuk rasa.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: instagram @kitabonek Instagram @beritapersebaya Twitter @AndiePeci


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x