Polda Jatim Beraksi! SPBU Siap Sambut Mudik Idul Fitri 2024 Tanpa Kontaminasi Air

- 2 April 2024, 15:15 WIB
Polda Jatim Beraksi! SPBU Siap Sambut Mudik Idul Fitri 2024 Tanpa Kontaminasi Air
Polda Jatim Beraksi! SPBU Siap Sambut Mudik Idul Fitri 2024 Tanpa Kontaminasi Air /Anto H

ZONA SURABAYA RAYA - Langkah tegas diambil oleh Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim bersama Pertamina Patraniaga Jatimbalinus dengan melakukan inspeksi mendalam terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Surabaya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan memastikan kualitas bahan bakar yang tersedia, pengecekan dilakukan di SPBU Jermursari 51.601.65 dan SPBU Ngagel 54.601.100.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jatim, AKBP Sinwan, yang didampingi oleh Kompol Noviar, menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memberikan jaminan kenyamanan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Baca Juga: Polda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024, Petakan Daerah Rawan 

"Pertama, terkait kandungan air, kita melakukan pengecekan dan tidak ditemukan kontaminasi air. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan TERA di beberapa SPBU sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," ungkap Sinwan.

Sementara itu, Taufiq Kurniawan, selaku Head Communication and Relation Pertamina Patraniaga Jatimbalinus, memastikan bahwa Pertamina telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik untuk menyambut Idul Fitri.

"Kami memastikan bahwa semua aspek, mulai dari aspek keamanan hingga kualitas BBM, telah terpenuhi. Kami secara rutin melakukan pengecekan aspek keselamatan, memastikan tidak ada kontaminasi air, serta melakukan pengukuran TERA untuk memverifikasi kuantitas dan kualitas BBM," jelas Taufiq.

Baca Juga: 31 Juta Pemudik Siap Serbu Jawa Timur! Ini Persiapan Polda Jatim

Selain itu, pihak Pertamina juga memastikan kelancaran proses pembayaran di SPBU untuk mencegah terjadinya antrian panjang yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x