31 Juta Pemudik Siap Serbu Jawa Timur! Ini Persiapan Polda Jatim

- 21 Maret 2024, 21:35 WIB
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin.
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin. /ZONA SURABAYA RAYA / ANTO/

ZONA SURABAYA RAYA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, gelombang pemudik yang akan memasuki Jawa Timur diprediksi akan mencapai angka fantastis, yakni 31 juta orang.

Kombes Pol Komarudin, sebagai Dirlantas Polda Jatim, mengungkapkan bahwa pihaknya telah bersiap-siap untuk menghadapi berbagai kemungkinan kendala yang mungkin terjadi selama periode mudik.

Dalam rangka menyambut momen lebaran yang semakin dekat, Ditlantas Polda Jatim telah mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama berbagai instansi terkait.

Baca Juga: Besok Terakhir! Ini Cara Daftar Mudik Gratis Polri 2024, Cek Syarat, Rute, dan Jadwal Keberangkatan

Rapat ini dilaksanakan di Surabaya pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, sebagai bagian dari persiapan Operasi Ketupat Semeru 2024.

Kombes Pol. Komarudin menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai instansi yang terlibat langsung dalam Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Insya Allah, operasi ini akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Sampai saat ini, kami telah mendengarkan pemaparan dari berbagai instansi, mulai dari Dinas Perhubungan, Pariwisata, ASDP, hingga BMKG,” ujarnya.

Berdasarkan analisis sementara, jumlah pemudik yang akan menuju Jawa Timur tahun ini diperkirakan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa pada tahun 2024 ini akan ada sekitar 196 juta pergerakan orang, dengan 16,2% atau sekitar 31 juta di antaranya akan menuju atau melalui Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah