Polda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024, Petakan Daerah Rawan 

- 27 Maret 2024, 20:30 WIB
Polda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024, Petakan Daerah Rawan 
Polda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024, Petakan Daerah Rawan  /Anto H

ZONA SURABAYA RAYA - Lebaran tinggal beberapa Minggu lagi, berbagai persiapan untuk menyambut tersebut telah dilakukan forkopimda dengan dibungkus Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menggelar rapat kordinasi lintas sektoral operasi ketupat Semeru 2024 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, dalam menyambut  hari raya idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polda Jatim.

Dalam rapat tersebut jendral bintang dua ini menyampaikan, hari ini diadakan rapat lintas sektoral dihadiri Forkopimda Jatim. Sesuai prediksi Kementrian Perhubungan, akan ada pergerakan 71,7 persen masyarakat yang akan melaksanakan mudik kurang lebih 16 persen akan bergerak ke Jawa Timur.

Baca Juga: Kriminalisasi Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah yang Jerat Nenek di Pamekasan, Ini Tanggapan Polres Pamekasan

"Diprediksi masyarakat Jatim yang akan melaksanakan mudik mencapai 31 juta tapi yang akan masuk Jatim kurang lebih 34 juta," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Rabu, 27 Maret 2024.

Jendral bintang dua menambahkan, kegiatan rakor hari ini juga dilakukan konsolidasi memetakan kerawanan-kerawanan yang akan terjadi, kemudian akan menggelar operasi ketupat Semeru 2024 yang akan digelar mulai tanggal 3-16 April 2024.

"Selain itu wilayah wisata juga perlu mendapat perhatian setelah pelaksanaan lebaran karena itu libur panjang mulai tanggal 10-11 idul Fitri," tambahnya.

Kemudian juga antisipasi tanggal tanggal merah setelah pelaksanaan Idul Fitri tanggal 10. Mudah-mudahan dengan pemetaan dan rapat koordinasi tingkat teknis ini semua kerawanan bisa dipetakan.

Baca Juga: Operasi Cipta Kondisi Polda Jatim jelang Ramadhan 2024 Sasar Penunggak Pajak? Ini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah