Persebaya Surabaya Dipermalukan Dewa United, Paul Munster: Salahkan Saya!

- 16 April 2024, 20:30 WIB
Striker Persebaya Surabaya Paulo Henrique (kiri) berusaha menendang bola dibayangi pemain Dewa United Risto Mitrevski (kanan) pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/4/2024).
Striker Persebaya Surabaya Paulo Henrique (kiri) berusaha menendang bola dibayangi pemain Dewa United Risto Mitrevski (kanan) pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/4/2024). /Rizal Hanafi/ANTARA FOTO

ZONA SURABAYA RAYA - Berambisi cetak banyak gol, Persebaya Surabaya justru dipermalukan Dewa United. Di laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa 16 April 2024, Persebaya kalah telak dengan skor 3 gol tanpa balas (3-0).

Lebih menyakitkan lagi, dua diantaranya dicetak dua mantan pemain Persebaya Surabaya, yakni Ricki Kambuaya di menit ke-40 dan Ahmad Nufiandani di menit ke-69. Gol pamungkas Dewa United dilesakkan Alex Martins di menit ke-72.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya tertahan di posisi 10 klasemen Liga 1 dengan 39 poin dari 31 pertandingan. Sedang Dewa United naik ke peringkat 5 dengan 47 poin.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menyayangkan kekalahan timnya dari Dewa United. Ia mengakui banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya.

Namun, Paul Munster mengingatkan kepada semua pihak agar tidak saling menyalahkan, terutama kepada para pemainnya.

"Jika ada yang mau menyalahkan, silakan salahkan saya jangan ke pemain, karena saya sebagai pelatih yang bertanggung jawab. Saya harus melindungi para pemain saya," tandas Paul Munster usai pertandingan.

Tak hanya itu, Munster juga mengajak agar semuanya berdiri bersama-sama untuk bangkit dan menatap laga selanjutnya.

"Lawan kami dalam empat pertandingan terakhir semua mengincar empat besar, begitu juga Dewa United, tapi saya akan fokus dengan pemain dan tim, itu yang terpenting, karena semuanya harus berdiri bersama-sama dan saling memberi semangat, semua akan bekerja keras, itu semua harus secara kolektif, baik pelatih, pemain dan suporter," papar Munster dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah