Akhirnya Terungkap, Rupanya Bukan DDS yang jadi Incaran Persebaya, Tapi Dua Striker Gacor Asing Ini!

- 10 April 2024, 19:30 WIB
David da Silva, mesin gol Persib Bandung, kini disebut tidak lagi menjadi incaran Persebaya Surabaya.
David da Silva, mesin gol Persib Bandung, kini disebut tidak lagi menjadi incaran Persebaya Surabaya. /INSTAGRAM @davidasilva14/

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya tak ingin mengulangi kekecewaan di musim 2023. Performa Paulo Enrique yang kurang memuaskan mendorong Bajul Ijo untuk berburu striker baru.

Dua nama dari benua berbeda muncul sebagai kandidat kuat pengganti Paulo Enrique, yaitu Rodrigo Rivas (Kolombia) dan Karim Rossi (Swiss).

1. Rodrigo Rivas

Rodrigo Rivas, striker berusia 26 tahun ini, menarik perhatian Persebaya setelah performanya bersama klub Ekuador, CD America.

Baca Juga: Transfer Jor-joran Persebaya bakal Angkut 6 Pemain Bintang untuk Musim Depan, 2 di antaranya Idola Bonek!

Di musim 2023, Rivas mencatatkan 3 gol dan 3 assist dalam 23 pertandingan. Kekuatan kaki kirinya dan postur 1,86 meternya diharapkan mampu menjadi solusi bagi minimnya produktivitas Persebaya di Liga 1 2023.

Namun, Rivas masih terikat kontrak dengan CD America hingga akhir 2024. Persebaya perlu merogoh kocek sekitar Rp5,21 miliar untuk merekrutnya.

2. Karim Rossi

Nama Karim Rossi tak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Mantan striker Dewa United ini sempat menggemparkan Liga 1 2022 dengan torehan 9 gol dan 4 assist.

Kontraknya di Liga Siprus bersama Karmiotissa akan berakhir di penghujung musim 2023-2024, membuka peluang kembalinya Rossi ke Persebaya.

Pengalamannya di Liga 1 dan ketajamannya di depan gawang menjadi nilai plus bagi Rossi. Kemampuannya beradaptasi dengan gaya permainan Persebaya diprediksi tak akan memakan waktu lama.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Instagram @gozipbola instagram @transfernews_ft


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x