Total 13 Pelatih Dipecat selama Liga 1 Musim 2023/2024, Persebaya Sumbang Dua Nama!

- 2 April 2024, 13:00 WIB
Aji Santoso Resmi Berpisah, manajemen Persebaya Surabaya: Sudah Ditawari Posisi Baru
Aji Santoso Resmi Berpisah, manajemen Persebaya Surabaya: Sudah Ditawari Posisi Baru /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Musim Liga 1 2023/2024 penuh dengan kejutan, tak hanya di lapangan hijau, tapi juga di kursi pelatih. Terhitung hingga pekan ke-30, sudah ada 13 pelatih yang harus angkat kaki dari klubnya.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang paling "ganas" dengan memecat dua pelatih, Aji Santoso dan Josep Gombau. Performa tim yang tak kunjung membaik menjadi alasan utama pemecatan para pelatih ini.

Divaldo Alves dari Persita Tangerang menjadi korban terbaru setelah timnya terdampar di papan tengah klasemen. Nasib serupa juga dialami Fernando Valente (Arema FC) dan Leonardo Medina (Persis Solo).

Baca Juga: Laga Liga 1 Ditunda, Pemain Persebaya Main Game bareng Siswa SMK Negeri 13 Surabaya

Persebaya Krisis Pelatih

Melansir YouTube Kabar Persebaya, Selasa, 2 April 2024, Persebaya Surabaya yang terkenal dengan stabilitas pelatihnya, kini harus merasakan krisis. Aji Santoso dipecat setelah gagal membawa timnya ke papan atas klasemen.

Josep Gombau yang ditunjuk sebagai penggantinya pun tak mampu mengangkat performa Bajul Ijo. Kini, di tangan pelatih Paul Munster, performa Persebaya perlahan mulai stabil, meski belum memuaskan.

Bursa Pelatih Memanas

Persita Tangerang dan Arema FC menjadi dua tim lain yang gemar gonta-ganti pelatih. Persita sudah tiga kali mengganti pelatih, yaitu Luis Edmundo Duran, Divaldo Alves, dan yang terbaru, Angel Alfredo Vera. Sementara Arema FC sudah memecat Javier Roca, I Putu Gede, dan Fernando Valente.

Pemecatan para pelatih ini membuat bursa pelatih Liga 1 memanas. Sejumlah nama pelatih lokal dan asing dikaitkan dengan tim-tim yang masih mencari pelatih baru. Paul Munster, eks pelatih Bhayangkara FC, menjadi salah satu nama yang paling diminati.

Para pelatih baru yang ditunjuk akan menghadapi tantangan besar untuk mengangkat performa timnya. Persaingan di Liga 1 semakin ketat dan tak ada tim yang bisa diremehkan. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah para pelatih baru ini di sisa musim Liga 1 2023/2024.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: YouTube Kabar Persebaya - Berita Persebaya Terbaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x