BRI Liga 1, Debut Aji Santoso Berakhir Tragis, Persikabo 1973 Dibantai Madura United, Apa yang Salah?

- 19 Agustus 2023, 20:26 WIB
Potret Aji Santoso yang telah resmi melatih Persikabo 1973.
Potret Aji Santoso yang telah resmi melatih Persikabo 1973. /Dok. Liga Indonesia Baru/



ZONA SURABAYA RAYA - Debut Aji Santoso sebagai pelatih baru Persikabo 1973 berakhir tragis dengan kekalahan 0-3 melawan Madura United di laga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Hasil itu membuat Persikabo 1973 turun ke peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan hanya 8 poin dari sembilan laga, sementara Madura United memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan 19 poin.

Di babak pertama, Persikabo 1973 sempat memperbaiki performa saat Jose Varela berhadapan dengan kiper Madura United Wawan Hendrawan. Namun, tembakan pemain Tanjung Verde itu masih melenceng dari sisi gawang.

Anak asuh Mauricio Souza mendapat peluang emas pertama, namun sundulan Junior Brandao diblok oleh Husna Al Malik.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Bournemouth, 19 Agustus 2023: The Reds Incar Kemenangan Perdana, Mampukah?

Akhirnya Madura United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-41 saat Rivera mengonversi gawang Malik Risaldi. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Madura United menggandakan keunggulan berkat sundulan Rivera memanfaatkan umpan silang Bayu Gatra pada menit ke-60.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, 19 Agustus 2023: Bangau London Tahu Kelemahan Setan Merah

Unggul dua gol, Madura United tak mengendurkan tekanan terhadap Persikabo 1973. Salah satunya melalui upaya tendangan keras Muhammad Tahir namun masih melambung di atas mistar gawang Persikabo 1973.

Madura United mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat Malik Risaldi lolos dari jebakan Offside Persikabo 1973 dan menyundul gawang Husna Al Malik pada menit ke-71.

Tertinggal tiga gol Persikabo 1973 terus berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol, sehingga Madura United menang. ***

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x