Berkat Kemenangan 3-1 atas Southampton, Newcastle United Kian Mantap Menatap Liga Champions Musim Depan

- 1 Mei 2023, 14:00 WIB
Pemain Newcastle United.
Pemain Newcastle United. /Reuters/SCOTT HEPPELL/



ZONA SURABAYA RAYA - Newcastle United telah mengambil langkah lain menuju tempat di Liga Champions musim depan dengan kemenangan 3-1 atas Southampton yang terancam degradasi di St James Park.

The Magpies bermain dengan kurang bergairah selama babak pertama dan Saints Ruben Selles unggul lebih dulu berkat gol Stuart Armstrong menyusul serangan balik yang menakjubkan.

Eddie Howe melakukan perubahan selama jeda paruh waktu dan melihat pasukannya yang mengejar Eropa mendominasi babak kedua, dengan dua gol dari Callum Wilson dan gol bunuh diri dari Theo Walcott mengamankan hasil maksimal untuk Geordies.

Tim tamu memulai permainan dengan cara yang menjanjikan di St James Park yang terjual habis, tetapi Newcastlelah yang memiliki peluang besar pertama dalam kontes tersebut, dengan Anthony Gordon hampir membuat timnya unggul.

Baca Juga: Pemain Seperti Ferdinan Sinaga Dibutuhkan Persebaya Surabaya atau Tidak? Ini Hasil Jajak Pendapat Bonek

Alexander Isak mengambil bola di lini tengah dan mengirim mantan pemain muda Everton itu ke gawang dengan umpan yang membelah pertahanan, tetapi upaya satu lawan satu Gordon membentur bagian luar tiang Alex McCarthy.

Jacob Murphy yang sedang dalam performa bagus kemudian mendekati The Magpies dengan upaya melengkung dari luar kotak - pasukan Howe mulai menegaskan dominasi mereka dalam proses di Timur Laut.

Baca Juga: Hasil Liverpool 4 - 3 Totteham Hotspur: The Reds Meningkatkan Asa Menuju Empat Besar dengan Kemenangan Tipis!

Meskipun Newcastle memiliki sebagian besar bola dan menjaga Southampton terbatas pada momen serangan singkat, tekel brilian dari Romeo Lavia yang berperingkat tinggi memulai istirahat cepat yang akan memberi keunggulan yang tidak mungkin bagi tim yang kesulitan.

Pemain internasional Belgia itu merebut bola dari Bruno Guimaraes di tengah lapangan dan mengirim Carlos Alcaraz ke lapangan sebelum dia mengumpan bola ke Kamaldeen Sulemana yang berbahaya.

Setelah menciptakan beberapa ruang untuk umpan silang, pemain asal Ghana itu mengirimkan bola liar melintasi area penalti Newcastle, dan Armstrong berlari di depan Kieran Trippier untuk membundel dalam kampanye keduanya di Liga Premier.



Pemain internasional Inggris Wilson memasuki lapangan pada babak pertama menggantikan Gordon dan dengan cepat mengembalikan timnya pada level yang sama ketika dia mengarahkan umpan silang Isak melewati McCarthy di gawang Saints.

Pemain berusia 31 tahun - dan seluruh pendukung tuan rumah - mengira comeback Newcastle telah selesai ketika Wilson menyelesaikan sekali lagi dari jarak dekat, tetapi bola dianggap lepas dari Miguel Almiron, yang berada dalam posisi offside, sebelum mencapai penyerang.

Southampton terus berjuang di tengah gelombang tekanan Newcastle dan perlawanan mereka runtuh dalam waktu dua menit - mantra yang berarti Orang Suci meninggalkan Timur Laut tanpa poin.

Baca Juga: Prediksi Skor Leicester City vs Everton, Selasa Dinihari, Sama-sama Rekor Buruk! Ini Statistiknya

Sven Botman berhasil menjentikkan bola setelah tendangan sudut dan itu jatuh ke tangan Walcott di dalam kotak, dengan mantan pemain Arsenal itu melakukan pekerjaan yang buruk dari pembersihannya yang dia potong ke gawangnya sendiri - yang membuat rekan satu timnya sangat kecewa.

Segalanya menjadi lebih buruk bagi tim papan bawah Liga Premier segera setelah itu, dengan Ainsley Maitland-Niles dan Jan Bednarek sama-sama gagal menangani bola panjang yang penuh harapan.

Baca Juga: Pemain Gacor Singapura Song Ui-yong OTW Persebaya Surabaya, Regulasi Ala Erick Thohir Jadi Sorotan

Sebenarnya itu adalah pertahanan yang buruk yang memungkinkan Wilson untuk melewati McCarthy dan mengamankan dua gol di babak kedua.

Selanjutnya untuk Newcastle adalah pertandingan kandang dengan Arsenal yang mengejar gelar Minggu depan, sementara Southampton harus menunggu delapan hari sampai mereka dapat mencoba untuk membalas dengan hasil melawan rival degradasi Nottingham Forest di City Ground.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x