Selain Percepat KLB, PSSI juga Minta PT LIB Gelar RUPSLB, Ini Pernyataan Lengkap Ketum PSSI Iwan Bule

- 29 Oktober 2022, 11:23 WIB
Ketum PSSI Iwan Bule memimpin rapat exco yang memutuskan untuk mempercepat KLB PSSI dan meminta PT LIB gelar RUPS LB
Ketum PSSI Iwan Bule memimpin rapat exco yang memutuskan untuk mempercepat KLB PSSI dan meminta PT LIB gelar RUPS LB /PSSI

ZONA SURABAYA RAYA - Berikut ini pernyataan lengkap Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengenai keputusan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB).

Selain KLB PSSI, dalam Exco Emergency Meeting yang dipimpin Iwan Bule dan dihadiri 12 Executive Committe (Exco) juga memutuskan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Selain karena Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menjadi tersangka Tragedi Kanjuruhan dan ditahan polisi, RUPS LB diperlukan untuk menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 yang terhenti akibat tragedi tersebut.

Karena itulah, Ketum PSSI Iwan Bule menyampaikan hasil rapat Exco Emergy Meeting secara terbuka ke publik. Berikut ini pernyataan lengkap purnawirawan jenderal bintang tiga itu yang dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu 29 Oktober 2022.

Baca Juga: Merespon Persebaya dan Persis Solo, Ketua PSSI Iwan Bule: KLB Dipercepat!

Baca Juga: Rangkap Jabatan Iwan Budianto di Arema FC dan PSSI Disebut Lingkaran Setan, Ramai Dibahas Akun Bonek Persebaya

"Rekan-rekan media yang saya hormati, pada malam hari Jumat 28 Oktober 2022 dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI, Jakarta, Executive Committee PSSI melaksanakan Exco emergency meeting, yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa Pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa, sesuai tahapan aturan organisasi.

Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 statuta PSSI tentang kongres luar biasa, seharusnya sekurang kurangnya 2/3 dari delegasi (voter) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis, maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan Kongres Luar Biasa dalam jangka waktu selambatnya 3 bulan setelah proses verifikasi selesai.

Namun Exco PSSI memutuskan mempercepat kongres luar biasa pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya, dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI. Tahapan kongres luar biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x