Hari Ini, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polda Jatim, Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bakal Bertambah?

- 18 Oktober 2022, 07:49 WIB
Hari Ini, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polda Jatim, Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bakal Bertambah?
Hari Ini, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polda Jatim, Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bakal Bertambah? /Tangkapan Layar/ Instagram @mochamadiriawan84/

ZONA SURABAYA RAYA- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dijadwalakan diperiksa penyidik Polri di Polda Jatim pada hari ini Rabu, 18 Oktober 2022.

Pemeriksaan Iwan Bule ini terkait Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menewaskan 132 orang usai pertandingan pekan ke 11 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Selain memeriksa Iwan Bule, penyidik juga akan menggelar rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan pada hari ini. Namun pelaksanaan reka ulang ini bakal digelar di Lapangan Polda Jatim.

Dengan pemeriksaan Ketua Umum PSSI Iwan Bule dan rekonstruksi ini memungkinkan adanya penambahan tersangka Tragedi Kanjuruhan, seperti sinyal Tim Gabungan Inddependen Pencari Fakta (TGIPF) pimpinan Mahfud MD.

Baca Juga: Kuasa Hukum Abdul Haris, Seret Nama Iwan Bule Saat Pemeriksaan di Polda Jatim

Kepastian agenda pemeriksaan iwan Bule dan rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan diungkapkan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Nurul Azizah.

Menurutnya, hingga Senin, 17 Oktober 2022, sudah ada 29 saksi yang diperiksa dan tiga saksi ahli yang telah dimintai keterangan.

“Selanjutnya (hari ini, 18 Oktober 2022) adalah Ketua Umum PSSI (Iwan Bule), kemudian Komisi Banding PSSI dan sekretaris pengarsipan,” papar Kombes Nurul Azizah dikutip dari Tri Brata News Polri Selasa 18 Oktober 2022

Baca Juga: Pentolan Bonek Persebaya Tuntut Tokoh Aremania ini Diproses Hukum, Diduga Provokator Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x