Mengapa Persebaya vs Persis Solo? Ini Pesan Moral Wali Kota Eri Cahyadi yang Belajar dari Bonek dan Pasoepati

- 22 Mei 2022, 15:15 WIB
Mengapa Persebaya vs Persis Solo? Ini Pesan Moral Wali Kota Eri Cahyadi yang Belajar dari Bonek dan Pasoepati
Mengapa Persebaya vs Persis Solo? Ini Pesan Moral Wali Kota Eri Cahyadi yang Belajar dari Bonek dan Pasoepati /Tangkapan layar video Instagram @surabaya/@beritapersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Mengapa event "Surabaya 729 Game" di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), hanya menampilkan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persis Solo?

Laga Persebaya vs Persis Solo yang digelar Minggu, 22 Mei 2022 ini, disaksikan 33 ribu suporter dua tim, Bonek dan Pasoepati, secara langsung dari stadion GBT.

Jumlah itu merupakan 75 persen dari total kapasitas GBT sebanyak 45 ribu penonton. Ini pertama kalinya sepakbola dihadiri penonton setelah dua tahun Indonesia dihantam Covid-19.

Di balik pertandingan ini, ternyata ada pesan moral di dalamnya. Ini terkait Bonek (sebutan suporter Persebaya) dan Pasoepati (pendukung Persis Solo).

Baca Juga: VIRAL, Video Samsul Arif Sesumbar Jelang Duel Persebaya vs Persis Solo di GBT: Suka Sakiti Mantan!

"Pertandingan Persebaya melawan Persis di Gelora Bung Tomo hari ini bukan sekadar pertandingan pra musim," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melalui akun Instagramnya @ericahyadi_, Minggu 22 Mei 2022.

"Bukan sekadar pertandingan pemanasan bagi dua klub menjelang kompetisi Liga 1," lanjut Eri Cahyadi.

Namun lebih dari itu. Menurut Eri Cahyadi, pertandingan Bajol Ijo vs Laskar Sambernyawa ini adalah penanda bagi banyak hal.

"Salah satunya: pertandingan ini adalah penanda KERINDUAN terhadap jalinan persahabatan di lapangan hijau," sebut Eri.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara Instagram @ericahyadi_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x