Jelang Lawan Persebaya, Beredar Info Persela Diguncang 'Drama Covid-19', Benarkah Salah Ketik?

- 10 Februari 2022, 11:03 WIB
Unggahan informasi 11 pemain dan official Persela Lamongan dinyatakan positif Covid-19 menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya nanti malam, 10 Februari 2022.
Unggahan informasi 11 pemain dan official Persela Lamongan dinyatakan positif Covid-19 menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya nanti malam, 10 Februari 2022. /Tangkapan layar Instagram @ngapakfootball dan akun @gosball

ZONA SURABAYA RAYA- Drama tes Covid-19 diduga terjadi lagi menjelang derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Kamis malam, 10 Februari 2022.

Beredar info di media sosial yang menyebut sejumlah pemain Persela Lamongan dinyatakan positif Covid-19. Padahal sebelumnya hasil tes PCR dinyatakan negatif.

Informasi sejumlah pemain Persela positif Covid-19 itu berawal dari akun Instagram @danuakram di Insta Storynya, Kamis 10 Februari 2022. Unggahan itu kemudian direspost di akun pengamat dan gosip sepakbola @ngapakfootball dan akun @gosball di laman Instagramnya.

"Pagi ini tim sudah berkumpul untuk latihan ringan sebagai persiapan menghadapi match nanti malam (melawan Persebaya Surabaya, red), berdasar hasil yang keluar dari vendor swab LIB menyatakan semuanya (pemain Persela Lamongan, red) sudah negatif," tulis akun @danuakram.

Baca Juga: Persebaya vs Persela, Taisei Marukawa Cs Wajib 3 Poin Demi Kejar Juara, Ini Prediksi Line Up

Dilihat dari Bio-nya, aku @danuakram ini merupakan official fotografer Persela Lamongan. Namanya Wijdanu 'Ijat' Rahadian. Akun ini memiliki 3.133 follower.

"Berjalan 30 menit latihan, vendor tsb mengirimkan kembali hasil terbaru yang katanya 'salah ketik' dengan menyertakan 11 pemain dan official yang dinyatakan positif," lanjut akun tersebut.

Menurutnya, kesalahan dalam memberikan informasi mengenai Covid-19 sangat berbahaya bagi tim. Baik terhadap pemain maupun official.

"Hal-hal seperti ini sungguh sangat berbahaya mengingat interaksi antar pemain dan official yang terjadi saat latihan ringan yang tentunya dilakukan berdasarkan hasil swab tersebut," papar akun @danuakram.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @ngapakfootball Instagram @gosball Instagram @danuakram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah