Dikritik Pendukung Persebaya, PSSI Ngotot Lanjutkan Liga 1 di Bali Meski 100-an Pemain Terpapar Covid-19

- 6 Februari 2022, 13:57 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PSSI Ngotot Lanjutkan Liga 1 di Bali Meski 100-an Pemain Terpapar Covid-19
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PSSI Ngotot Lanjutkan Liga 1 di Bali Meski 100-an Pemain Terpapar Covid-19 /Pikiran Rakyat

ZONA SURABAYA RAYA- PSSI sepertinya mengabaikan kritik pendukung Persebaya Surabaya, terkait pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Padahal 100-an pemain terpapar Covid-19.

PSSI menyatakan lanjutan Liga 1 musim ini tetap digelar di Bali sesuai rencana, meski kasus Covid-19 di kalangan pemain terus bertambah.

"Saya rasa pemain memiliki antibodi dan stamina yang tinggi. Jadi kalau pun kena Covid-19, tidak butuh waktu lama untuk recovery dan akhirnya dinyatakan sembuh,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi dikutip ZonaSurabaya.com, Minggu 6 Januari 2022, dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, sejumlah elemen Bonek, sebutan pendukung Persebaya, mengkritik PSSI yang dinilai memaksakan pertandingan Liga 1 digelar di saat badai virus Corona menerpa banyak pemain.

Baca Juga: Bonek Persebaya Kartu Kuning Ketua Umum PSSI Iwan Bule di Surat Terbuka, Ini Isi Lengkapnya

"Kasus lain yang tidak kalah jahatnya adalah, ada tim yang dipaksa bermain kendati jumlah pemain mereka sedang terjangkit Covid-19 dalam jumlah yang massif. Bahkan untuk memenuhi syahwat federasi, pemain yang masih cedera pun dipaksa mengisi kuota di line up pemain. Kurang ajar!

Memang, akhir-akhir ini Bali tidak bersahabat bagi para peain bola yang sedang berkompetisi di sana. Saat ini saja, hampir menembus 100 kasus pemain dan official yang terinfeksi Covid-19. Sudah di luar batas kewajaran. Salah satu penyebabnya, jadwal bertanding di tengah malam yang sangat rawan bagi kesehatan pemain," demikian petikan Surat Terbuka Bonek yang beredar di sejumlah akun medsos pendukung Persebaya, seperti @greennord.27 dan @kitabonek.

Baca Juga: PSSI Janji Evaluasi Wasit yang Vonis Offside Taise Marukawa di Laga Persebaya vs PSIS, Ini Kata Ahmad Riyadh

"Kini, kami jengah melihat sepak bola tanah air yang mulai sekarat dalam kendali Achmad Iriawan alias Iwan Bule itu. Dengan begitu, kami putuskan berikan KARTU KUNING sebagai peringatan awal bagi Iwan Bule dan kroni-kroninya yang terbukti tidak becus mengurusi sepak bola tanah air," sebut Surat Terbuka Bonek di bagian lainnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x