EURO 2020: Harry Kane Man of The Match, Inggris pun Cetak Sejarah ke Final

- 8 Juli 2021, 06:51 WIB
Inggris kalahkan Denmark 2-1 setelah perpanjangan waktu di semi-final dan akan menghadapi Italia di final.
Inggris kalahkan Denmark 2-1 setelah perpanjangan waktu di semi-final dan akan menghadapi Italia di final. /NDTV.COM


ZONA SURABAYA RAYA- Sejarah tercipta, timnas Inggris berhasil meredam Denmark pada pertandingan semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021. Harry Kane layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match pada duel tersebut.

Bermain di Wembley Stadium, London, Kane terlibat penuh sepanjang laga. Kane membuat total 4 tembakan, 60 sentuhan, 86% umpan sukses, 3 umpan kunci, dan 1 percobaan dribel. 

Tak hanya itu, tanpa golnya laga mungkin dilanjutkan ke babak adu penalti dan akan semakin sulit. Pasukan Gareth Southgate butuh 120 menit untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga: Aturan PPKM Darurat pada Perkantoran Bakal Direvisi, Ini Bocorannya

Denmark unggul terlebih dahulu lewat free kick memukau Mikkel Damsgaard di menit ke-30, nahas Simon Kjaer membuat gol bunuh diri di menit ke-39.

Skor 1-1 tidak berubah selama 90 menit. Laga berlanjut ke extra time, Harry Kane mencetak gol kemenangan Inggris di menit ke-104.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Inggris sebenarnya tampil lebih mendominasi. Dari segi peluang, timnas Inggris memiliki 21 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sedang timnas Denmark mempunyai 6 kesempatan dengan 3 menuju ke gawang.

Baca Juga: Kisah Gedung Setan, Milik Gubernur Belanda, Hingga Jadi Titik Kumpul Keturunan Tionghoa

The Three Lions akan berhadapan dengan Italia dalam perebutan trofi juara Eropa. Final EURO 2020 akan digelar di Wembley pada Minggu 11 Juli 2021 lusa.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x