EURO 2020: Cristiano Ronaldo Sedih, Portugal Jadi Juara Bertahan Terburuk Usai Hujan 6 Gol Lawan Jerman

- 20 Juni 2021, 07:24 WIB
Cristiano Ronaldo sedih, Portugal vs Jerman hujan enam gol, rekor kelam ditelan tim tamu di EURO 2020.
Cristiano Ronaldo sedih, Portugal vs Jerman hujan enam gol, rekor kelam ditelan tim tamu di EURO 2020. /Twitter/@OptaJoe


ZONA SURABAYA RAYA - Hujan 6 gol pada pertandingan Portugal melawan Jerman di EURO 2020 membuat Cristiano Ronaldo sedih. Laga itu menjadi rekor terburuk Portugal setelah dihajar Jerman dengan skor 4-2.

Di sisi lain Robin Gosens yang tampil brilian menjadi man of the math pada laga Grup F EURO 2020 yang digelar di Stadion Football Arena, Sabtu, 19 Juni 2021. Gosens antar kemenangan Jerman lewat satu gol dan satu assist.

Ia juga jadi pemain yang membuat Ruben Dias mencetak gol bunuh diri ke gawang Portugal yang dijaga Rui Patricio. Sedang satu gol lagi dicetak Kai Havertz.

Pada pertandingan ini, dua gol Jerman lahir dari aksi bunuh diri pemain Portugal. Selain Ruben Dias, Raphael Guerreiro juga mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga: Via Vallen Unggah Foto Kangen Dinner, Chevra Yolandi Melamun, Warganet pun Usil: Calon Warga Tanggulangin

Portugal sendiri mencetak dua gol masing-masing lewat aksi Cristiano Ronaldo dan Diogo Jota. Namun gol keduanya tak bisa menolong Portugal.

Kini Portugal di urutan ketiga klasemen sementara Grup F, di bawah Prancis dan Jerman. Selanjutnya, Ronaldo cs bakal menghadapi laga berat melawan Prancis.

Mengutip Opta, pertandingan melawan Jerman kali ini menjadi pertandingan ke-67 Portugal di turnamen besar, yakni Piala Eropa dan Piala Dunia.

Baca Juga: Max Verstappen Sabet Pole Position GP Prancis, Berikut Hasil Kualifikasi Selengkapnya

Hanya saja, dari total 67 pertandingan tersebut, laga melawan Jerman ini menjadi yang kedua kalinya Portugal kebobolan empat gol.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x