EURO 2020: Italia ke Final, Manuel Locatelli Hebat, Federico Chiesa Cetak Gol Pisang dan jadi Man of The Match

- 7 Juli 2021, 07:51 WIB
EURO 2020:Italia singkirkan Spanyol dalam drama adu penalti yang dramatis untuk melangkah ke final.
EURO 2020:Italia singkirkan Spanyol dalam drama adu penalti yang dramatis untuk melangkah ke final. /NDTV.COM



ZONA SURABAYA RAYA- Kiper Timnas Gianluigi Donnarumma memang tampil gemilang mementahkan tendangan Alvaro Morata dalam adu penalti. Namun Federico Chiesa justeru yang menjadi Man of the Match EURO 2020 dalam semifinal EURO 2020 antara Italia vs Spanyol, Rabu dini hari WIB, 7 Juli 2021.

Duel yang berlangsung di Stadion Wembley, London itu, dimenangkan Italia. Skuad Roberto Mancini akhirnya lolos ke final EURO 2020.

Federico Chiesa menunjukkan kualitas dari main sembilan menit sampai cetak gol pisang. Bola melengkung ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Spanyol. Dia pula yang menjadi pembuka keran gol Italia pada menit ke-60.

Namun Alvaro Morata berhasil menyamakan skor 1-1 dari gol Federico Chiesa pada babak. Hingga akhirnya adu penalti.

Baca Juga: Yuk, Intip Proyek Vila Super Mewah Burj Al Babas Turki senilai Rp3 Triliun yang Berakhir jadi Kota Hantu

Empat penendang Italia berhasil menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti ini, sedangkan hanya dua dari empat penendang Spanyol yang berhasil.

Penendang terakhir Spanyol sudah tidak diperlukan lagi karena sudah tidak menentukan. Posisi akhir adu penalti adalah 4-2 untuk Italia.

Keempat penendang Italia yang berhasil adalah Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho, sedangkan penendang pertama Manuel Locatelli gagal menjebol gawang Unai Simon.

Sementara Spanyol hanya berhasil dari dua penendang, yakni Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Tendangan Dani Olmo melebar di atas gawang dan Morata dimentahkan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Ini pertama kalinya Spanyol gagal memenangkan semifinal Euro dari lima babak semifinal yang telah mereka jalani. Tiga di antaranya berakhir dengan status juara Eropa.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah